Layanan Yahoo Groups Ditutup Akhir Oktober, Semua Postingan akan Dihapus

0
248
Layanan Yahoo Groups Ditutup Akhir Oktober, Semua Postingan akan Dihapus

Layanan Yahoo Groups Ditutup Akhir Oktober, Semua Postingan akan Dihapus – Pada tahun 2018 lalu, Yahoo baru saja menutup layanan pesan instannya yakni Yahoo Messenger. Kini salah satu layanan dari Yahoo juga ditutup.

Yahoo Groups akan mulai ditutup 21 Oktober mendatang. Mulai dari tanggal tersebut, semua pengguna tidak bisa mengunggah konten ke Yahoo Groups, dan semua konten juga akan di hapus sebelum akhir 2019 ini.

14 Desember mendatang Yahoo akan mulai menghapus semua konten yang ada di Yahoo Groups. Konten tersebut berupa file pengguna, polling, link, foto, folder, database, kalender, percakapan hingga juga riwayat pesan pengguna.

Yahoo menyarankan untuk para penggunanya agar segera menyimpan dokumen penting yang ada di Yahoo Groups. Sebab Yahoo sudah memastikan bahwa setelah akhir tahun 2019 semua dokumen akan hilang dan tidak dapat dikembalikan.

Pihak Yahoo sendiri tidak menjelaskan mengapa layanan ini ditutup. Yahoo Groups merupakan tempat dimana para pengguna membuat forum diskusi online berdasarkan topik masing-masing. Awalnya Yahoo Groups diluncurkan pada tahun 1998, dan kemudian dirilis ulang 2001.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here