Pria ini Bayar Utang Setelah 18 Tahun Lamanya!

0
1828
Pria ini Bayar Utang Setelah 18 Tahun Lamanya!

Pria ini Bayar Utang Setelah 18 Tahun Lamanya! – Memberi pinjaman kepada teman bukanlah hal yang baru ataupun hal yang sudah wajar dilakukan. Walaupun terkadang uang yang dipinjam tersebut sulit untuk di kembalikan. Malah terkadang lupa ketika ditagih.

Pembayaran utang juga biasanya tidak membutuhkan waktu lama. Apalagi bila sudah ada janji kapan mau dikembalikan pinjaman tersebut. Akan tertapi hal ini berbeda untuk seorang pria asal Singapura. Ia baru saja menerima kembali utang yang dipinjamkan kepada temannya ketika mengikuti layanan nasional setelah 18 tahun.

Dilansir dari World of Buzz, pria asal Singapura ini harus menunggu 18 tahun untuk seseorang membayar utangnya. Tentu saja kejadian yang dialami oleh pria dengan nama Derick Khoo Yaw Seng dibagikan ke media sosial untuk menyatakan penghargaannya kepada temannya yang telah membayar utang tersebut.

I am really touched!!! Waited for 18 years and finally!!! Its not about the amount of money, its about a men wanting…

Posted by Derick Khoo Yew Seng on Friday, January 17, 2020

Derick bercerita pengalamannya mengenai seseorang yang telah membayar utang melalui sebuah laman website. Ia mengungkapkan bahwa ketika temannya ingin meminjam uang, ia tidak berpikir panjang dan langsung memberikannya.

Ia mengunggah pengalamannya di media sosial bukan untuk menyindir siapapun, akan tetapi untuk mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya. Pada tahun 2002, dirinya dan temannya berada di sebuah layanan nasional yang sama. Temannya mengatakan ia ingin meminjam uang untuk menyelesaikan masalah.

Derick cukup mengerti karena ketika itu seorang tentara tidak mendapat bayaran dengan baik. Ketika layanan sosial berakhir, dirinya pun hilang kontak satu sama lain.

Ia sempat berpikir bahwa tidak bisa berhubungan lagi dikarenakan temannya dan Derick sendiri juga sering mengganti nomor telepon. Tapi berkat kemajuan teknologi, ia berhasil bertemu dengan pria tersebut di media sosial dan mendapatkan panggilan telepon pada malam harinya. Setelah mengidentifikasi, rupanya sang penelpon tersebut adalah pria yang meminjam uangnya 18 tahun lalu.

Diketahui pria tersebut meminjam uang kepada Derick sebesar Rp 800 ribu, akan tetapi bukan nominal yang dipermasalahkan, tapi janji yang ia jaga. Ia mengaku pria tersebut pernah berjanji untuk mengembalikan utangnya dan benar benar menepatinya setelah 18 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here