Wisuda Drive Thru di UNS, Wisudawan Naik Kereta Kuda hingga Becak

0
120
Wisuda Drive Thru di UNS, Wisudawan Naik Kereta Kuda hingga Becak

Wisuda Drive Thru di UNS, Wisudawan Naik Kereta Kuda hingga Becak – Viral video prosesi wisuda drive thru dengan menaiki kendaraan unik. Para wisudawan ada yang menaiki kereta kuda atau andong hingga becak ketika melangsungkan prosesi wisuda.

Momen ini banyak diabadikan dalam sebuah video hingga akhirnya viral. Video ini diunggah oleh akun twitter @collegemenfess. Dari video tersebut, terlihat para wisudawan memakai pakaian toga seperti biasa. Lalu setelah satu persatu nama wisudawan terpanggil, mereka datang dengan naik berbagai kendaraan unik.

Kendaraan ini bisa di bilang unik karena mereka semua ada yang menggunakan mobil listrik, motor listrik, kereta kuda, hingga sepeda listrik. Para wisudawan datang dan menyalami rektor dengan terlihat menjaga jarak. Diketahui bahwa prosesi wisuda ini dijalani oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Dilansir dari Tribunnews, dikonfirmasi kepada Wakil Rektor I, Prof Dr Ir Ahmad Yunus MS membenarkan prosesi tersebut. Menurutnya prosesi wisuda drive thru ini sengaja dilakukan selama pandemi corona.

Semua kendaraan unik teresbut agar lebih ramah lingkungan dan juga sebagai rujuk simbol kampus UNS sebagai kampus hijau. Bahkan beberapa kendaraan listrik tersebut menggunakan baterai lithium yang diproduksi UNS sendiri.

Prof Yunus menambahkan kendaraan unik tersebut dinaiki oleh 15 wisudawan yang memilki prestasi sangat baik. Pihaknya menuturkan selama masa pandemi corona, proses wisuda secara luring dan daring akan dipertahankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here