Resume Lamaran Dengan Video TikTok, Wanita ini Dapat Banyak Tawaran Dari Perusahaan

0
133
Resume Lamaran Dengan Video TikTok,  Wanita ini Dapat Banyak Tawaran Dari Perusahaan

Resume Lamaran Dengan Video TikTok,  Wanita ini Dapat Banyak Tawaran Dari Perusahaan – Viral video seorang perempuan yang membuat resume untuk melamar kerja dengan video TikTok. Dalam video tersebut, perempuan itu tampil dengan tarian yang cukup energik sambil menunjuk tulisan-tulisan untuk perkenalan dirinya.

Dilansir dari Tribunnews, pengunggah tersebut bernama Ardha Suari yang mengaku bahwa videonya itu memang untuk melamar kerja. Perempuan yang tinggal di Bali tersebut mengungkapkan perusahaan yang ia lamar memintanya untuk membuat video TikTok yang mampu meyakinkan perusahaan untuk memilihnya.

Dari situlah, Ardha mengatakan bahwa ia terpikir membuat video yang menjelaskan dirinya dengan cara menarik. Ia mengatakan ketika itu perusahaan meminta Ardha untuk membikin video TikTok ‘why we should choose you’.

@ardswr

This is my submission for #ProveWhoYouAreFromHome challenge @Life at Smartfren ✨✨

♬ Mariposa (Peach Tree Rascals) – goalsounds

Namun, Ardha mengaku ragu untuk membuat video perkenalan untuk perusahaan yang ia lamar denvan TikTok. Ardha memikirkan apakah aksi yang ia lakukan ini dapat menimbulkan masalah atau tidak.

Ardha pun kemudian melakukan survei pada perusahaan yang ia lamar. Menurutnya perusahaan yang dilamar itu memang aktif membangun branding melalui TikTok. Ardha yang merupakan seorang lulusan Agribisnis IPB itu pun menunjukkan dirinya yang sebenarnya dari resume TikTok tersebut.

Ardha juga menjelaskan bahwa Resume TikTok tersebut juga menyesuaikan perusahaan yang dilamar. Sebagian perusahaan mungkin tidak cocok dengan model lamaran kerja seperti ini.

Setelah mengunggah video tersebut, Ardha mengaku bahwa ia menerima berbagai tawaran pekerjaan dari berbagai perusahaan. Menurutnya, video TikTok tersebut tanpa sengaja masuk ke beranda TikTok banyak orang, termasuk para HRD perusahaan.

Tapi, Ardha mengaku hanya akan memasukkan lamaran pada perusahaan yang menyediakan posisi yang sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki. Menurutnya, mendapat dukungan saja telah membuatnya mendapat energi positif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here