Memek, Hidangan Khas Aceh yang Bikin Ketagihan

    0
    180

    Memek, Hidangan Khas Aceh yang Bikin Ketagihan – Memek, makanan krispy dan legit asal Aceh ini sangat nikmat, dijamin siapa saja yang ketagihan akan menikmatinya. Bentuknya terlihat mirip seperti adonan bubur yang ditaburi dengan remahan kerupuk. Makanan ini terbuat dari berbagai bahan seperti pisang serta beras ketan gonseng yang terasa sejak senodakan pertama.

    <@ikl

    Makanan ini khasnya berada di Pulau Simuelue, Aceh.  Tapi untuk menyicipi makanan ini anda tidak perlu sampai kesana karena anda juga bisa membuatnya dirumah dengan kelezatan yang sama. Berikut ini resep makanan khas Simeulue Aceh.

    • Menyiapkan beras ketan yang telah digonseng, pisang sesuaikan dengan selera, santan tidak terlalu kental atau encer, bahan penting lainnya gula atau garam.
    • Semua bahan ditumbuk secara bersamaan sehingga semua bahan tercampur secara merata.

    Sebenarnya tidak memerlukan waktu lama untuk menyajikan makanan ini, yang paling penting beras yang digunakan adalah beras ketan. Sejak dulu, masyarakat Simeulue kerap membuat makanan ini untuk disantap dengan keluarga sendiri, tapi sayangnya kini Memek sudah jarang ditemukan.

    <@ikl

    Alasannya adalah makanan ini tidak dapat bertahan lama bila disimpan terlalu lama karena ada bahan santan dan faktor lainnya hanya dibuat ketika hari besar sebagai salah satu sajian favorit di Aceh.

    Banyak orang yang membuat variasi makanan memek yang dimana salahsatunya dinamakan Simple Memek, pemilihan nama ini tidak sembarangan karena ismple memek ditempatkan di wadah plastik kecil sehingga mudah di bawa kemana mana.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here