Kisah Pemuda Jujur Yang Kembalikan Uang Ratusan Milliar Ke Bank Walaupun Awalnya Tergoda

    0
    165

    Kisah Pemuda Jujur Yang Kembalikan Uang Ratusan Milliar Ke Bank Walaupun Awalnya Tergoda – Mendapatkan uang banyak dalam waktu singkat menjadi impian banyak orang dan bahkan banyak orang gelap mata dan menghalalkan segala cara.

    Tetapi hal seperti itu tidak berlaku oleh pemuda jujur asal Thailand yang bernama Wuttichai Meemak ini. Pemuda ini secara sukarela mengembalikan uang senilai 999juta bath atau setara dengan 441,1 Milliar (1Bath = Rp441) pada bank tempatnya membuka rekening.

    Uang sebanyak itu tercatat di rekeningnya lantaran ada kesalahan dari pihak bank, kisah berawal saat Meemak membuka rekening baru dengan jumlah deposit sebesar 9000Bath yakti Rp3.9juta, namun alangkah terkejutnya Meemak saat ia mengecek rekeningnya di ATM terdekat. 

    Bagaiamana tidak, pada rekeningnya tertera jumlah tabungan yang sangat fantastis yaitu 999juta Bath, awalnya ia mengira itu hanya kesalahan monitor, jadi ia pindah ke ATM lain untuk melihat kembali, dan ternyata jumlahnya masih sama.

    Masih penasaran dengan apa yang terjadi pada rekeningnya, Meemak langsung mencoba menarik uang dengan total lebih banyak dari pada deposit aslinya, dan benar saja, dia berhasil menarik uang itu.

    “Saya mencoba untuk memeriksa apakah ada kesalahan, lalu saya menarik uang dengan total lebih dari uang yang saya tabung, yaitu 20ribu Bath dan benar saja berhasil, padahal saya hanya menabung 9ribu Bath” jelasnya.

    Sempat berpikir untuk membeli banyak barang mewah, tetapi pikiran itu dibuangnya jauh jauh karena dia tidak ingin ada kesalahan fatal yang akan merugikannya dikemudian hari.

    dan Meemak ingin membuktikan pada dunia bahwa masih ada orang jujur di dunia ini.

    “Bayangan mobil dan rumah baru terlintas sekilas dipikiran saya, tetapi karena saya takut dipenjara, jadi saya putuskan untuk mengembalikan uangnya ke bank yang berkaitan” jelasnya lagi.

    Meemak lantas mengembalikan seluruh uang ditariknya ke bank, dan ia juga meminta petugas bank untuk segera menarik uang dari rekeningnya yang mengembalikan jumlah depositnya seperti semua.

    <@ikl

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here