Warga AS Malah Panic Buying Senjata Api Akibat Virus Corona

0
242
Warga AS Malah Panic Buying Senjata Api Akibat Virus Corona
(detik.com)

Warga AS Malah Panic Buying Senjata Api Akibat Virus Corona – Jika biasanya warga panic buying kebutuhan pangan seperti makanan dan obat-obatan, Warga Amerika Serikat (AS) malah berbondong-bondong membeli senjata api.

Menurut laporan, terlihat warga AS tengah mengantre di toko-toko senjata api. Sejumlah warga AS disebut panic buying senjata api karena kekhawatiran akibat virus corona.

Baca juga:


Warga AS Malah Panic Buying Senjata Api Akibat Virus Corona

Dilansir dari Associated Press dan Newsweek, antrean panjang terjadi di beberapa toko senjata api di berbagai wilayah AS. Seperti di toko senjata api di Atlanta yang merupakan toko senjata api terbesar di dunia yang melaporkan antrean panjang sejak minggu lalu.

Toko senjata api di Los Angeles dan Idao juga mengalami hal yang sama dan sampai harus membatasi pembelian akibat stok yang nyaris habis karena diserbu pembeli.

Selain senjata api, stok amunisi juga nyaris habis karena diborong. Hal ini disebabkan oleh situasi yang tidak bisa diduga sehingga memicu kekhawatiran orang-orang. Mereka ingin memastikan bahwa mereka bisa melindungi diri mereka sendiri.

Bahkan situs penjual amunisi, Ammo.com melaporkan bahwa mereka mengalami kenaikan angka penjualan peluru yang sebelumnya belum pernah terjadi sama sekali. Penjualan terus meningkat sejak WHO menetapkan virus Corona sebagai pandemi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here