Fitur Baru Instagram Untuk Melindungi Remaja dari Bully

0
261
Fitur Baru Instagram Untuk Melindungi Remaja dari Bully

Fitur Baru Instagram Untuk Melindungi Remaja dari Bully – Instagram baru saja meluncurkan fitur Restrict dimana untuk melindungi masyarakat dari komentar dan pesan negatif di instagram. Dari keterangan resmi Instagram, dijelaskan bahwa bullying merupakan isu yang kompleks dan instagram mengetahui kejadian seperti ini juga terjadi di dunia maya.

baca juga : Mulai Februari 2020, Versi Android dan iOS Berikut ini Tidak Dapat Gunakan WhatsApp Lagi

Namun terkadang mereka yang terkena kasus bullying ini malah sungkan untuk melaporkan atau memblokir teman mereka sendiri. Fitur ini didesain untuk membatasi interaksi negatif di Instagram tanpa harus diketahui oleh orang tersebut.

Fitur Baru Instagram Untuk Melindungi Remaja dari Bully

Ketika fitur Restrict ini diaktifkan, maka komentar dari orang akan dibatasi secara otomatis hanya akan bisa dilihat oleh orang tersebut. Anda dan pengikut anda lainnya tidak bisa melihat komentar tersebut. Bila pengguna merasa penasran, instagram tetap memberikan opsi untuk melihat isi komentar tersebut dengan mengetuk pilihan “lihat komentar”.

Pengguna memiliki kontrol untuk menyetujui komentar tersebut bsia dilihat oleh semua orang, menghapus, atau bahkan mengacuhkannya.

Tidak hanya itu, fitur Restrict ini juga di aplikasikan di fitur DM (Direct Message). Membatasi seseorang untuk mengirim pesan di Instagram. Pesan pesan yang dikirim kana otomatis berpindah ke Message Request dan ketika membaca pesan tersebut, tidak akan ada tulisan “seen” seperti biasanya.

Pengguna yang telah dibatasi juga tidak bisa melihat “Active Status” anda di instagram dan anda tidak akan menerima notifikasi dari akun yang telah anda batasi. Untuk mengaktifkannya, pengguna bisa mengaktifkan fitur restrict dengan menggeser kiri komentar negatif orang tersebut, kemudian pilih Restrict / batasi langsung di profil mereka. Untuk mengubahnya kembali, anda tinggal milih “Unrestrict / batal batasi”.

Instagram juga baru saja menambahkan sticker baru di Instagram Stories yang bertuliskan “Create Don’t Hate” sebagai ajak instagram untuk membangun ekosistem instagram yang positif dan bebas dari bullying

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here