Mulai Februari 2020, Versi Android dan iOS Berikut ini Tidak Dapat Gunakan WhatsApp Lagi

0
259
Mulai Februari 2020, Versi Android dan iOS Berikut ini Tidak Dapat Gunakan WhatsApp Lagi

Mulai Februari 2020, Versi Android dan iOS Berikut ini Tidak Dapat Gunakan WhatsApp Lagi – Aplikasi WhatsApp mengumumkan bahwa smartphone Android yang berjalan di sistem operasi Android 2.3.7 atau Gingerbread dan iPhone iOS 8 tidak dapat menjalankan WhatsApp lagi mulai 1 Februari 2020.

baca juga : Beredar Bocoran OS Android Berjalan di Feature Phone

Dilansir dari Business league, WhatsApp mengumumkan hal ini pada halaman FAQ. Pihak WhatsApp mengatkan bahwa akan mengakhiri dukungan pada smartphone yang berjalan dengan kedua versi tersebut.

Sistem operasi yang disebutkan tadi sudah lama sekali, dan akan memberhentikan pengembangannya setelah Februari 2020. Namun walaupun memberhentikan pengembangannya pada 2 versi tersebut, tidak akan mempengaruhi banyak pengguna dan orang-orang yang masih menggunakan smartphone dengan versi tersebut yang akan terpengaruh.

Seiring berjalannya waktu, WhatsApp telah menambahkan fitur fitur baru secara teratur dan beberapa fitur tersebut memerlukan smartphone yang lebih bkuat dan versi Android dan Ios yang lebih baru untuk berfungsi dengan baik. Seperti fitur pemutaran video langsung, otentikasi sidik jari memerlukan sumber daya yang berat dan membutuhkan smartphone yang kuat dengan RAM yang cukup dan sistem operasi yang lebih baru.

Itulah alasan mengapa WhatsApp menghentikan pengembangannya pada versi Android dan Ios tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here