Beredar Bocoran OS Android Berjalan di Feature Phone

0
247
Beredar Bocoran OS Android Berjalan di Feature Phone

Beredar Bocoran OS Android Berjalan di Feature Phone – Pada jaman smartphone sekarang ini, feature phone tetap memiliki pasarnya sendiri. Berdasarkan Counterpoint Research, feature phone ini menembus angka 95 juta unit penjualan secara global pada kuartal 1 2019.

baca juga : GoPlay, Layanan Streaming Seperti Netflix dari GoJek

Karena terlihat masih banyak yang diminati, Google pun dikabarkan tengah menggarap OS Android untuk feature phone ini. Rumor ini semakin diperkuat setelah beredar bocoran sebuah feature phone memiliki beberapa aplikasi Google.

Beredar Bocoran OS Android Berjalan di Feature Phone

Kabarnya android untuk feature phone ini sudah terkuak pada awal tahun lalu, ketika ditemukannya source code browser Chromium dimana terdapat mode tanpa sentuhan yang dibuat untuk perangkat dengan layar non sentuh.

Akan tetapi, Google sempat menghapus kode ini pada awal bulan September yang menimbulkan dugaan bahwa perencanaan ini akan di batalkan. Tapi setelah video terbaru beredar, barulah isu pengembangan Android untuk feature Phone kembali menguat.

Selain aplikasi bawaan Android, terlihat juga aplikasi bernama Proxx dimana aplikasi tersebut merupakan kloningan dari aplikasi Minesweepee. Video tersebut juga mengungkapkan bahwa android yang berjalan adalah Android 8.1, kemudian tercantum juga deskripsi tentang ponsel tersebut adalah “iron GAFP” yang diperkirakan merupakan singkatan dari Google Android Feature Phone.

Belum diketahui pasti kenapa google membuat Android untuk feature phone. Karena pada dasarnya diketahui Google sudah berinvestasi ke KaiOS software khusus feature phone. Dengan KaiOS juga, feature phone juga bisa mengakses aplikasi googles termasuk Google Assitant.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here