GoPlay, Layanan Streaming Seperti Netflix dari GoJek

0
677
GoPlay, Layanan Streaming Seperti Netflix dari GoJek

GoPlay, Layanan Streaming Seperti Netflix dari GoJek – Setelah dikembangkan kurang lebih 1 tahun dan diuji coba dalam beberapa bulan, GoJek akhirnya meluncurkan layanan barunya yakni GoPlay.

baca juga : Xiaomi Mi 9 Pro, Ponsel 5G Murah Dari Xiaomi Meluncur

Aplikasi video-on-demand serupa Netflix ini diluncurkan untuk memberikan sejumlah solusi, agar film Indonesia lebih dilirik oleh para penonton Tanah Air. GoPlay juga memberikan panggung bagi para pembuat film lokal untuk berkarya.

GoPlay, Layanan Streaming Seperti Netflix dari GoJek

“GoPlay diluncurkan sebagai solusi agar film berkualitas Indonesia jauh lebih mudah diakses,” ujar Co-Founder Go-jek, Kevin Aluwi di panggung peluncuran kantor GoJek kawasan Blok M, Jakarta dilansir dari KompasTekno.

Alih-alih dipenuhi dengan konten lokal dan internasional seperti Netflix, pelanggan GoPlay hanya dapat menemukan konten atau film dan serial lokal saja. Artinya untuk film atau serial TV Hollywood tidak akan ditemukan di platform GoPlay.

Selain konten lokal, akan ada juga konten original serupa dengan Netflix Original yakni GoPlay Originals. Konten ini hanya eksklusif di platform GoPlay, merupakan hasil kerja sama antara GoPlay dengan sineas berbakat Tanah Air.

GoPlay, Layanan Streaming Seperti Netflix dari GoJek

Para pengguna GoJek sudah dapat mengunduh aplikasi GoPlay di Google PlayStore dan App Store Ios. Untuk kemudahan, GoPlay juga sudah dapat ditemukan dalam aplikasi GoJek pada menu ‘tiles’ GoPlay.

Untuk menikmati layanan aneka konten lokal, pengguna harus berlangganan dengan membayar Rp. 89.000 / bulan. Pembayaran dapat dilakukan melalui GoPay dalam menu ‘tiles’ GoBills, ataupun langsung dari aplikasi GoPlay.

Pengguna juga bisa membayar Rp. 99.000 untuk mendapatkan akses eksklusif GoPlay selama satu bulan dengan tambahan voucher delivery GoFood senilai Rp. 600.000 (60 voucher) yang bisa digunakan dalam waktu 1 bulan.

Berikut ini berbagai konten serial lokal eksklusif GoPlay Originals yaitu drama seri Filosodi Kopi The Series, acara hiburan Kata Bocah Show, hingga serial komedi stand-up Haha Club. Ada juga aneka film indonesia ternama seperti Kulari ke Pantai, Aruna dan Lidahnya, Buffalo boys, hingga 27 Steps of may.

GoPlay berjanji akan memberikan suguhan konten lokal eksklusif lain seiring berjalannya waktu. Hal ini akan dicapai dengan kolaborasi mereka dengan para pembuat film lokal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here