Cewek ini merasa tidak cantik lagi setelah kena kanker, tapi ia bersyukur melewati masa sulitnya

    0
    171

    Cewek ini merasa tidak cantik lagi setelah kena kanker, tapi ia bersyukur melewati masa sulitnya – Ellie Douglas, wanita yang berusia 18 tahun didiagnosis mengidap kanker ketika berumur 17 tahun. Hal ini menyebabkan Ellie bertambah gemuk, kehilangan rambut, bulu mata dan pastinya percaya diri menjadi menurun. Sosok Ellie ini berasal dari Kent mencoba membagikan pengalamannya kepada orang lain melalui media sosialnya.

    <@ikl

    Ia terbuka tentang semua aspek dari perjalanannya yang bisa di biliang melelahkan. Setelah kemoterapi, Ellie ingin mendapatkan kepercayaan dirinya. Jadi ia berolahraga di pusat kebugaran dan membangun fisik dan mental.

    Cewek ini merasa tidak cantik lagi setelah kena kanker, tapi ia bersyukur melewati masa sulitnya – Ia bercerita, ketika ia berusia 17 tahun, ia didiagnosis Limfoma Hodgkin yang merupakan kanker darah dan seminggu setelah itu, ia menjalankan kemoterapinya. Ia memiliki empat siklus kemoterapi yang sangat sulit ketika ia bayangkan. Karena hidupnya akan seperti berhenti ketika orang lain berjalan maju.

    Pada kemo pertama, ia kehilangan rambut. Hari buruknya semua mulai terjadi ketika kemoterapi kelima hari. Ia membutuhkan kursi roda untuk pergi keluar. Ia menghabiskan hari di tempat tidur dengan nyeri tulang.

    Ia mulai kehilangan bulu mata. Itu adalah hal yang paling membuat ia menjadi minder. Ellie juga mengatakan bahwa kesalahpahaman pada orang lain mengenai hubungan kanker dengan penurunan berat badan.

    Ketika ia memikirkan kanker, ia berpikir mengenai penurunan berat badan. Tapi untuk mencegah ia menggunakan steroid, ada 16 hari dimana ia merasa sangat lapar dan emosional. Ia juga bisa mengenali berat badan yang ia dapatkan. Berat badannya bertambah 6kg selama perawatan. Itu merupakan perbedaan terbesar bagi dia karena biasanya ia sangat langsing.

    Hal inilah yang membuat ia ingin pergi ke GYM setelah perawat nya mengizinkan nya untuk tidak mengungkitnya lagi. Sebelum diagnosis, ia takut apapun yang berhubungan dengan rumah sakit. Ia merasa semuanya tentang riasan dan rambut nya akan sia sia.

    Ellie juga bercerita mengenai bagaimana ia membangun kekuatan untuk pergi ke GYM. Ketika ia mendapatkan kemoterapinya yang terakhir, selama itu dia juga pergi ke GYM, ia kembali menurunkan berat badan agar stabil kembali.

    Ia merasa sulit karena harus merasakan nyeri, nyeri tulang dan otot, tapi secara bertahap ia menjadi lebih kuat dan lebih baik. Kini ia telah lebih kuat secara fisik. Hal yang mendorongnya adalah dukungan dari para pengikut instagramnya. Ia mendapatkan 20 ribu follower instagram dari seluruh perjalanannya, dengan harapan inspirasi dan membantu orang lain ketika masa sulitnya.

    Ellie mendapatkan banyak kekuatan selama ia membantu orang lain. Ia melakukan ini melalui instagram, twitter dan juga youtube. Ia juga ada membuat kemo vlog, kanker, dan blog. Itu lah yang membuat dirinya dapat membantu orang lain. Kini ia masih kembali ke berat badan sebelum kanker. Kini Ellie akan lebih berfokus untuk menjadi make-up artist dan meluncurkan perusahaan kecantikan.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here