Youtube Akan Sembunyikan Komentar Pada Video?

    0
    128

    Youtube Akan Sembunyikan Komentar Pada Video? – Penonton video pasti sering memberikan masukan melalui kolom komentar yang ada di Youtube. Tapi terkadang kolom komentar tersebut juga menjadi wadah ujaran kebencian, caci maki dan juga hal negatif lainnya.

    <@ads

    Mungkin karena itulah YouTube mulai bereksperimen untuk menyembunyikan kolom komentar video secara default dari pandangan para pengguna. Komentar-komentar video akan tetap ada dan bisa dibaca, tapi untuk melihatnya pengguna harus menekan tombol “Comments” terlebih dahulu.

    Keberadaan tombol “Comments” ini diketahui dari screenshot yang beredar di forum forum. Letaiknya antara tombol dislikes dan tombol share.

    Komentar pada video YouTube ini langsung dilihat dengan menggulirkan layar hingga melewati daftar video rekomendasi. Selain tombol khusus yang ada di bawah video, ada juga alternatif lain yang berada di tengah untuk menyembunyikan komentar. Tab tersebut tertulis “Looking for comments”, muncul ketika daftar video rekomendasi paling bawah.

    Mekanisme ini diuji coba di Youtube kawasan India. Dilansir dari The Verge, keberadaan eksperimen ini sudah dibenarkan oleh pihak YouTube melalui pernyataannya. Dengan demikian akan ada kemungkinan YouTube nanti memang menyembunyikan komentar secara default dari mata penonton. Tapi kepastian mengenai ini belum bisa diberikan.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here