Opera Merilis Browser Khusus Gamer bernama Opera GX

    0
    138

    Opera Merilis Browser Khusus Gamer bernama Opera GX – Nama browser Opera Mini telah begitu familiar bagi para pengguna smartphone. Mulai dari jaman OS Symbian hingga Android, browser ini tetap memiliki pengguna yang setia.

    <@ads

    Seiring berjalannya waktu, Opera kini berinovasi untuk membuat sebuah browser yang dikhususkan untuk para gamer dan streamer bernama Opera GX.

    Dilansir dari BGR, browser khusus gamer ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang memungkinkan pengguna untuk membatasi akses browser ke sumber daya komputer seperti CPU dan juga RAM.

    Opera GX didesain khusus untuk para gamer yang sedang streaming ataupun bermain game tapi juga bisa menjelajah internet untuk mencari infomrasi tanpa perlu khawatir performa komputer terganggu.

    Product Director of Opera GX, Maciej Kocemba menjelaskan “Bermain game mungkin butuh kinerja hardware komputer yang lebih banyak, terlebih lagi disaat yang bersamaan kamu steraming. Sebelum ada Opera GX, gamer harus memastikan browser agar tidak memperlambat pengalaman bermain game. Dengan fitur GX Control, hal tersebut dapat di atasi dengan mudah”

    Opera GX juga terintegrasi dengan twitch untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pengaturan dan menentukan batas penggunaan CPU dan RAM komputer mereka. Selain GX Control Panel pihak Opera Software juga mengintegrasikan browser buatan mereka dengan Twitch.

    Dengan integrasi ini, nantinya pengguna bisa masuk ke akun twitch mereka cukup dengan login pada samping broser dengan mudah tanpa harus menginstal aplikasi lagi. Opera GX juga memiliki interface yang dapat di custom warnannya oleh para pengguna sesuai kemauan mereka.

    Pengguna juga bisa mendaftarkan laman favorit mereka agar bisa lebih mudah di akses ketika ingin membuka laman mereka kembali.  Opera GX juga membawa fitur fitur yang ada di Opera yakni ad-blocker dan juga VPN. Sayangnya saat ini Opera GX masih dalam tahap akses terbatas dan hanya tersedia di OS Windows.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here