2 Bocah ini Mengorek-ngorek Sampah Untuk Cari Uang, Begini Cerita Sebenarnya

0
206
2 Bocah ini Mengorek-ngorek Sampah Untuk Cari Uang, Begini Cerita Sebenarnya

2 Bocah ini Mengorek-ngorek Sampah Untuk Cari Uang, Begini Cerita Sebenarnya – Beredar video singkat yang memperlihatkan dua bocah sedang duduk di minimarket viral di media sosial. Dalam video tampak 2 bocah sedang mengobrol. Satu laki laki dan satu perempuan.

Video ini diunggah oleh akun twitter @cikichimmy, dalam keterangan video tersebut, tertulis “Ini tadi pas lg ke indomaret beli @indomilk ada 2 anak trs yang kecil korek2 tong sampah yang besi itu trs gua bilang ‘jangan dek jorok itu’ trs dia langsung bersih2in tangannya malu gitu trs bilang ‘aku lagi nyari duit’ gue suruh cuci tangan trs kasih buah”.

Berdasarkan konfirmasi dari Tribunnews kepada pemilik video Stevie Regina, ia mengatakan bahwa video tersebut diambil pada 26 juli 2020 sekitar pukul 16.00 WIB, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sebelum melihat bocah tersebut, ia hendak membeli susu di Indomaret. Lalu saat keluar, Stevie memergoki bocah perempuan sedang mengorek-orek tong sampah besi di depan indomaret. Stevie pun menegur adik tersebut karena hal tersebut jorok. Bocah tersebut langsung malu dan mengangkat tangannya dari tong sampah dan berkata ‘aku mau cari uang’.

Ternyata ia mengorek-ngorek tong sampah adalah untuk mencari uang yang terbuang. Stevie pun memberikannya buah. Ia menyuruh mereka mencuci tangan terlebih dahulu, dan kemudian makan.

Sesaat kemudian, ia melihat 2 bocah tersebut menghampiri penjual bola ubi. Stevie yang mengamati keduanya tersebut, ia langsung pergi ke gerobak bola ubi, kemudian mengamati sembari menunggu pesanannya selesai.

Ternyata mereka ingin membeli bola ubi tersebut, tapi  uangnya kurang. Sembari menunggu bola ubi pesanan Stevie, ia sempat mengobrol dengan dua bocah tersebut. Stevie menanyakan mengapa mereka belum pulang? Kedua bocah tersebut menjawab karena belum dapat uang, bila tidak dapat uang, mama mereka akan marah di rumah.

Stevie pun memberi mereka masing masing satu bungkus bola ubi, tapi mereka tidak langsung menerima dan malu-malu.

Stevie sendiri memiliki alasan tersendiri kenapa ia merekam kedua anak tersebut. Ia menilai ada pelajaran yang dapat diambil. Ia berharap semua orang untuk lebih bijaksana sebelum memutuskan mempunyai anak. Tolong pikirkan baik baik sebelum mempunyai anak. Ia ingin kaum muda untuk lebih aware terhadap hal ini. Stevie berharap orang tua kedua bocah tersebut sadar dan menjalankan kewajibannya dengan baik dan benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here