WhatsApp Kini Sedang Uji Fitur Membagi Status ke Facebook dan Instagram Story

    0
    147

    WhatsApp Kini Sedang Uji Fitur Membagi Status ke Facebook dan Instagram Story – WhatsApp Status memang masih kalah dengan Instagram Stories yang kini ada. Walaupun fitur tersebut sudah ada sejak tahun 2017. Kabarnya nanti WhatsApp Status juga bisa dibagikan ke Facebook, Instagram Story dan juga layanan Google.

    <@ads

    Fitur ini sedang diuji coba oleh beberapa pengguna versi beta. Opsi membagikan Facebooknya akan muncul di bawah status WhatsApp pengguna. Ketika opsi tersebut di klik, maka status WhatsApp akan langsung dibagikan ke Facebook Story atau Instagram Story.

    Selain Facebook, pengguna juga bisa membagikan status tersebut ke Gmail ataupun Google Photos. Untuk memilih aplikasi lain, pengguna bisa mengklik ikon bagikan yang ada di sisi kanan. Penyambungan tautan status WhatsApp ke Facebook Story bukan berarti akun pengguna akan dikaitkan dengan akun WhatsApp yang ada.

    Hal tersebut menjadi pertimbangan bagi beberapa pengguna mengenai keamanan data mereka. Terlebih lagi keamanan pengguna Facebook rentan menjadi peretasan dan penyalahgunaan.

    Menurut WhatsApp, fitur ini akan menggunakan data-sharing API di Android dan Ios, layaknya aplikasi lain. Berarti data tersebut akan dibagikan antar aplikasi. Opsi share ini juga dilakukan secara manual, tidak ada opsi untuk membagikan status WhatsApp ke Facebook setiap waktu.

    Walau jumlah pengguna masih belum sebanyak Instagram Stories, pengguna WhatsApp status bisa dbilang naik terus. Kini jumlah pengguna hariannya diklaim bisa mencapai 500 juta. WhatsApp status juga akan menjadi tempat pertama Facebook untuk mengaplikasikan iklan di layanan pesan instan terenkripsi itu. Rencananya iklan di WhatsApp akan bergulir tahun 2020.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here