Pria di China Mengkloning Kucingnya yang Telah Mati Agar Bisa Bertemu Kembali

0
271
Pria di China Mengkloning Kucingnya yang Telah Mati Agar Bisa Bertemu Kembali

Pria di China Mengkloning Kucingnya yang Telah Mati Agar Bisa Bertemu Kembali – Kehilangan hewan peliharaan kesayangan memang menjadi hal yang menyedihkan. Hal tersebut dirasakan oleh seorang pebisnis asal China yang kehilangan kucing kesayangannya.

Pebisnis bernama Huang Yu ini kehilangan kucing British Shorthair kesayangannya yang bernama Garlic.

Setelah kehilangan Garlic, Huang Yu pun segera mengubur Garlic. Namun beberapa jam kemudian ia teringat cerita tentang kloning anjing.

Baca Juga :


Ia pun kemudian menggali makam kucingnya lagi dan mengawetkannya dalam kulkas. Ia berniat untuk membawa jasad kucingnya ke tempat kloning agar kucingnya bisa hidup lagi.

Kloning sendiri masih menjadi hal yang tabu dan kontroversi di seluruh dunia. Namun di China terdapat hukum khusus yang mengatur tentang kloning hewan.

Bahkan China memiliki perusahaan kloning pertama di dunia yang bernama Sinogene dan berbasis di Beijing. Perusahaan tersebut telah beberapa kali berhasil mengkloning anjing.

Sinogene sendiri didirikan pada tahun 2015 karena banyaknya permintaan pasar. Para pecinta hewan ingin sekali peliharaannya hidup kembali dengan cara kloning.

Sampai saat ini, Sinogene telah melakukan lebih dari 40 kloning anjing. Untuk biayanya sendiri dibanderol sekitar 380.000 Yuan (Rp 751 juta) untuk seekor anjing dan sekitar Rp 480 juta untuk kucing.

Kloning dilakukan dengan mengambil sel dari tubuh kucing yang telah meninggal. Kemudian sel tersebut akan diinjeksikan ke dalam embrio yang dikandung oleh induk kucing pengganti.

Nantinya induk kucing tersebut akan melahirkan kucing baru yang memiliki gen yang sama dengan kucing yang telah mati sebelumnya.

Dilansir dari South China Morning Post, Huang Yu menyalahkan dirinya sendiri karena tidak membawa kucingnya ke rumah sakit tepat waktu.

Namun setelah menunggu selama 7 bulan, ia merasa senang kembali karena dapat bertemu dengan Garlic kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here