Pria Asal China ini Menyeret Anjingnya Dengan Sepeda Motor

    0
    128

    Pria Asal China ini Menyeret Anjingnya Dengan Sepeda Motor – Baru baru ini viral beredar seorang pria yang menyeret anjingnya dengan sepeda motor di sepanjang jalan.

    <@ads

    Anjing berjenis husky ini terlihat berjuang dan merintih ketika di tarik sesuai dengan yang dilansir dari Daily Mail di kota Puer, Yunnan.

    Saksi yang merekam video ini mengatakan bahwa anjing itu berdarah. Ia melihat anjing tersebut terluka ketika menunggu di lampu merah.

    Beredarnya video tersebut memicu kemarahan pada kalangan pengguna internet di China, banyak dari mereka adalah pecinta binatang.

    Setelah viralnya video tersebut, anak perempuan dari pria yang menyeret anjing tersebut akhirnya meminta maaf dari media sosial. “Anjing itu dirawat keluarga saya karena saya harus bekerja hari itu, sayangnya ayah saya tidak tau bagaimana cara merawat yang benar.”

    Ia pun melanjutkan bahwa ia meminta maaf dan mengaku tidak merawat anjingnya dengan baik. “saya sangat menyukainya dan berjanji akan berawatnya dengan baik,” katanya dan ia pun membawa hewan peliharaannya ke dokter hewan.

    Petugas organisasi peduli binatang, People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) Asia Keith Guo kepada Mail Online bahwa pihaknya bersedia memelihara anjing tersbeut.

    “Cakar dan perut anjing sudah berdarah. Tidak ada alasan untuk membenarkan atau membela tindakan brutal tersebut. Saya berharap pemiliknya bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan hewan peliharaannya dan membantu ayahnya menyadari bahwa tidak benar memperlakukan hewan seperti itu,” tuturnya.

    China tidak memiliki undang-undang yang melindungi keselamatan hewan atau mencegah kekejaman pada hewan. Namun pada bulan September 2009, para aktivis hak hak binatang dan para ahli hukum mulai mengedarkan rancangan Undang-Undang tentang Perlindungan Satwa.

    Rancangan ini mengusulkan denda hingga 6.000 yuan atau setara Rp. 12 juta dan penahanan selama 2 minggu bagi yang bersalah atas kekejaman terhadap hewan. Tapi hingga hari ini tidak ada kemajuan mengenai aturan tersebut.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here