Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris

    0
    120

    Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris – Kebakaran besar melanda Katedral Noter-Dame pada hari Senin, waktu setempat, menghancurkan atap yang merupakan simbol bersejarah bagi Paris. Para petugas pemadam kebakaran berjuang mencegah agar menara lonceng utama tidak runtuh.

    <@ads

    Api mulai berkobar pada petang dengan cepat mencapai atap bangunan katedral yang sudah berabad-abad, menelan menara yang runtuh dan dengan cepat juga diikuti oleh seluruh atapnya.

    Para warga Paris yang kelimpungan dan wisatawan tidak percaya menatap menara api. Ribuan orang berjajar di jembatan di atas sungai Seine dan bantarannya dari jarak yang telah dibatasi tali pembatas polisi.

    Penyebab kebakaran belum bisa di pastikan, namun pejabat setempat menyatakan itu kemungkinan terkait dengan pekerjaan renovasi. Pihak pemadam kebakaran Paris menyatakan bahwa struktur utama bangunan telah berhasil diselamatkan dan dipertahankan.

    Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan sangat sedih melihat Katedral terbakar. Badan kebudayaan PBB, UNESCO mengatakan mereka bertekad menyelamatkan Notre-Dame bersama rakyat Prancis.

    Pejabat gereja ikonik di pusat kota London, Westminster Abby, mengatakan mereka sangat terpukul dengan kebakaran yang melanda Katedral Notre-Dame.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here