Youtuber ini Dipenjara Karena Prank Oreo dengan Pasta Gigi ke Tunawisma

    0
    126

    Youtuber ini Dipenjara Karena Prank Oreo dengan Pasta Gigi ke Tunawisma – Seorang youtuber membuat video prank yang memicu kemarahan publik dan bahkan dijatuhi hukuman oleh pengadilan Barcelona, Madrid.

    <@ads

    Youtuber bernama Kanghua Ren atau baisa dikenal sebagai ReSet, seorang youtuber yang baru mendapatkan kecaman dari berbagai pihak karena ulahnya.

    ReSet membuat sebuah video prank yang memberikan oreo dengan krim yang telah ia ganti dengan pasta gigi kepada pengemis yang ada di Barcelona. Atas apa yang diperbuat, ia dijatuhi hukuman penjara 15 bulan dan harus membayar 20 ribu euro atau sekitar Rp. 320 juta kepada korbannya.

    Dilansir dari The New York Times, Ren dinyatakan bersalah karena telah melanggar integritas moral pria tunawisma. Pengadlian Barcelona memutuskan untuk Youtube Ren dan salursan sosial media lainnya di tutup selama 5 tahun.

    Ren berusia 19 tahun ketika itu melakukan prank dengan mengganti krim dalam oreo ini menjadi pasta gigi. Ini ia lakukan karena ditantang oleh satu dari 1,2 juta pengikutnya untuk melakukan prank tersebut.

    Ia pun memberikan Oreo yang telah ia ganti dengan pasta gigi kepada pria tunawisma diluar supermarket bersama uang sekitar 20 euro.

    Pria tunawisma ini diketahui bernama Gheorge L, berusia 50-an yang lahir di Rumania. Gheorge L pernah bekerja sebagai gempala sebelum pindah ke Barcelona. Pria Tunawisma ini memuntahkan Oreo yang dibelikan oleh Ren.

    Video tersebut langsung memicu kecaman yang luas dan menjadi viral. Ren pun kembali mengunjungi lelaki tunawisma itu lagi dan menawari uang kertas 20 Euro. Menurut polisi, Ren menawarkan memberikan uang sebesar 300 euro kepada putri korban sebagai imbalan tidak mengajukan tuntutan hukum.

    Dengan pembelaannya, Ren mengatakan bahwa itu hanya prank yang buruk dan kemudian ia upayakan untuk menebus kesalahan. Tapi tetap saja hakim mencatat telah memperoleh lebih dari 2.000 euro dari pendapatan video tersebut.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here