Kawasan Lampu Merah Diberi Garis Putih Seperti Sirkuit Balapan Untuk Pengendara Jaga Jarak

0
165
Kawasan Lampu Merah Diberi Garis Putih Seperti Sirkuit Balapan Untuk Pengendara Jaga Jarak

Kawasan Lampu Merah Diberi Garis Putih Seperti Sirkuit Balapan Untuk Pengendara Jaga Jarak – Penerapan protokol kesehatan dalam era New Normal seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan lainnya, hendaknya dilakukan untuk semua aspek kehidupan. Menjaga jarak tentunya agar tidak tertular virus Corona.

Beredar video tiktok yang diunggah ke Twitter memperlihatkan usaha pemerintah daerah untuk memutuskan rantai penularan virus Corona. Diunggah oleh akun @LadyStay_Classy, video TikTok yang dibuat oleh @affdol itu menunjukkan kendaraan motor ini berhenti di lampu merah menjaga jarak.

Video tersebut memperlihatkan di kawasan lampu merah telah dibuat tanda dimanha motor harus berhenti untuk menjaga jarak agar memutus rantai penularan virus Corona. Tanda itu mengingatkan seperti arena balap motor.

Menurut pembuat video, dirinya tenah berada di Mojokerto dan kagum akan tanda yang dibuat di lampu merah agar pengendara motor ini menjaga jarak. Yang menarik, para pengendara motor ini memenuhi aturan tersebut udengan berhenti di tanda tersebut.

Pembuat video ini mengakut tidak tau siapa yang mencetuskan ide tersebut, ia penasaran apakah cara ini telah diterapkan di daerah-daerah lain. Menurutnya tanda tempat berhenti itu sangat bagus, hal tersebut bisa memaksa pengendara motor ini tidak terlalu berdekatan saat berhenti di lampu merah. Tentunya ini sesuai anjuran pemerintah untuk menjaga jarak.

Warganet sendiri menanggapi positif ide membuat tanda seperti itu. Tapi beberapa warganet berkomentar bahwa jika ada jam sibuk, pasti ada pengguna jalan yang melanggar hal tersebut.

Bahkan ada beberapa warganet mengomentari bila cara tersebut sudah diterapkan di daerah lain seperti Tuban. Ada juga daerah-daerah yang tengah mempersiapkan tanda tersebut di kawasan lampu merah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here