Detik-Detik Ledakan Besar di Beirut Lebanon, Asap Tebal dengan Percikan Bola Api

0
192
Detik-Detik Ledakan Besar di Beirut Lebanon, Asap Tebal dengan Percikan Bola Api

Detik-Detik Ledakan Besar di Beirut Lebanon, Asap Tebal dengan Percikan Bola Api – Ledakan besar terjadi di kawasan pelabuhan Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8/2020). Ledakan tersebut cukup mengguncang seluruh ibu kota serta bangunan di dalamnya. Peristiwa tersebut menimbulkan kepanikan antara warga Beirut.

Ledakan tersebut menewaskan hingga puluhan orang, bahkan ratusan orang dikabarkan terluka akibat insiden ini. Beberapa bangunan berjarak ratusan kaki dari pusat ledakan juga ikut hancur dan rusak.

Kantor Berita Nasional Lebanon melaporkan penyebab ledakan tersebut berasal dari 2.700 Ton Amonium Nitrat. Kepulan asap berwarna orange membubung ke langit setelah ledakan kedua terjadi. Diikuti dengan gelombang mirip tornado.

Ledakan dahsyat tersebut menewaskan 78 orang dan melukai hampir 4.000 orang. Jumlah korban tewas maupun luka luka juga diperkirakan akan semakin meningkat mengingat proses evakuasi masih berlangsung.

Amonium Nitrat yang diperkirakan 2.700 Ton tersebut disimpan selama 6 tahun di sebuah gudang. Barang tersebut disimpan di pelabuhan Beirut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here