Ayah Tunarungu ini Ajak Putrinya Berbicara dengan Bahasa Isyarat

0
264
Ayah Tunarungu ini Ajak Putrinya Berbicara dengan Bahasa Isyarat

Ayah Tunarungu ini Ajak Putrinya Berbicara dengan Bahasa Isyarat – Orangtua merupakan anugerah terbesar yang dimiliki oleh setiap anak didunia. Tanpa adanya orangtua, anak tersebut tidak dapat lahir di dunia ini. Orangtua memiliki peran besar untuk berkembangannya anak, salah satunya ayah.

Sosok ayah biasanya digambarkan sebagai sosok yang dingin, pendiam, dan bahkan cuek. Berbeda dengan ibu yang penyayang, menunjukkan kasih sayangnya, bahkan memanjakan anaknya. Meskipun seorang ayah jarang mengekspresikan perasaannya, bukan berarti ayah tidak sayang pada anak-anaknya.

Tanpa disadari ayah juga mencintai anaknya sejak mereka masih dikandungan. Baru baru ini viral video seorang ayah tunarungu yang berusaha menunjukkan rasa cintanya kepada sang buah hati yang belum lahir.

Dalam video tersebut, sang ayah berbicara dengan bahasa isyarat untuk menunjukkan perasaannya kepada putri kecilnya. Diketahui putrinya bernama Arrow terlihat nyaman berada dalam dekapan ayahnya.

Sebelumnya, tim dokter mengkonfirmasi bahwa Arrow juga menderita tunarungu. Dokter menjelaskan bahwa bayi yang terlahir dari orangtua tunarungu bisa berpotensi mengalami hal yang sama. Walau tidak semua, tapi kemungkinan anak dari tunarungu bisa mendengar walaupun hanya sedikit.

Arrow lahir pada usia 25 minggu sebelum waktu kelahiran dan menderita miceopreemie sehingga harus berada di NICU untuk beberapa hari. Hal ini bertujuan agar Arrow dapat sehat kembali dan pulang ke rumah. Walau begitu, Arrow tetap mendapatkan banyak dukungan dari orang sekitar.

ASL merupakan bahasa utama untuk orang-orang yang menderita tunarungu. Walaupun terlahir sebagai tunarungu, keluarga tetap merasa beruntung karena memiliki Arrow. Mereka juga beruntung karena kedepannya Arrow tidak akan mengalami kesulitan berkomunikasi karena ada sang ayah.

Sang ayah sudah menderita tuli sejak berusia 11 tahun. Awalnya ia sempat berkomunikasi kepada keluarganya karena tidak tau bagaimana menangani penderita tunarungu. Kini, ia mencoba mengenalkan bahasa isyarat kepada bayinya agar bisa berkomunikasi sejak awal.

Bahasa isyarat yang terlihat dari sang ayah mengatakan kepada putri kecilnya memiliki arti bahwa ia begitu cantik dan juga betapa ia sangat mencintai Arrow. Arrow yang ada dalam dekapan sang ayah tersebut langsung menatap ayahnya dengan tatapan seolah mengerti apa yang disampaikan oleh ayahnya. Melihat respon dari Arrow, sang ayah terlihat sangat bahagia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here