10 Phobia Aneh Di Dunia, Kamu Pengidap Salah Satunya?

    0
    165

    10 Phobia Aneh Di Dunia, Kamu Pengidap Salah Satunya? – Mempunyai rasa takut terhadap suatu hal itu wajar adanya, tetapi tentu ada rasa takut terhadap suatu hal yang ‘terlalu berlebihan’ yang sering disebut dengan phobia.

    Phobia terdapat berbagai jenis dan julukan, tetapi ada phobia yang tidak wajar atau aneh yang terdapat pada orang orang disekitar kita, mungkin anda salah satunya?

    1. Ombrophobia
    Kalau buat orang normal hujan itu sesuatu yang menyenangkan, buat para penderita Ombrophobia, hujan adalah sesuatu yang mengerikan. Mereka bahkan bisa menjerit ketakutan saat terkena tetesan hujan, atau cuma bisa meringkuk di rumah saat hujan turun.

    2. Pogonophobia
    Ini adalah phobia yang diderita perempuan, yaitu ketakutan berlebihan saat melihat pria berjenggot. Belakangan, hasil penelitian terbaru menyebut kalau jumlah pengidap phobia ini meningkat.

    3. Ergophobia
    Ergophobia adalah ketakutan terhadap pekerjaan. Bukan yang benci pekerjaan, tapi ketika kamu merasa takut saat harus bekerja sama dalam kelompok, memimpin kelompok atau berbicara di depan umum. Kesimpulannya, kamu takut terhadap pekerjaan.

    4. Trypophobia
    Kamu pernah merinding saat melihat lubang-lubang seperti pada sarang tawon, bunga lotus atau kue donat? Kalau iya, bisa jadi kamu mengidap trypophobia atau tasa takut terhadap sesuatu yang berlubang.

    5. Glophobia
    Ini adalah fobia terhadap balon. Kamu bakal ketakutan saat ada di pesta yang didekorasi dengan balon-balon. Kalau ada temanmu yang menggosokkan balon ke rambut, kamu bisa ketakutan banget.

    6. Xanthophobia
    Ini adalah ketakutan yang aneh berikutnya. Pengidap Xanthophobia memiliki rasa takut berlebihan dengan warna kuning, bahkan bisa berteriak-teriak cuma karena mendengar warna kuning. Kebanyakan, penderita Xanthophobia memiliki trauma dengan warna kuning pada masa kecil mereka, sehingga warna kuning jadi trauma mengerikan bagi mereka.

    7. Ancraophobia
    Penderita Ancraophobia merasakan ketakutan berlebih terhadap angin. Mereka biasanya memilih berlindung dari angin saat merasa angin di luar terlalu kencang.

    8. Anthophobia
    Buat kebanyakan orang, bunga adalah sesuatu yang cantik. Tapi tidak bagi para penderita Anthophobia. Meski bagi mereka bunga tidak sampai menimbulkan ancaman, tapi bunga menimbulkan kecemasan dan kegelisahan buat mereka.

    9. Hylophobia
    Kebanyakan penderita fobia ini pernah mengalami penyerangan saat berada di hutan, sehingga mereka memiliki rasa takut yang tidak wajar terhadap pohon dan benda-benda yang terbuat dari kayu.

    10. Venustraphobia
    Semua cowok pasti suka cewek cantik. Tapi malang bagi cowok penderita Venustraphobia, karena ia justru merasa takut terhadap perempuan cantik. Biasanya, fobia ini muncul karena ia mengalami trauma atau kejadian buruk yang melibatkan perempuan cantik.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here