Viral Postingan Hitam di Instagram dengan Hastag #BlackoutTuesday, Apa itu?

0
172
Viral Postingan Hitam di Instagram dengan Hastag #BlackoutTuesday, Apa itu?

Viral Postingan Hitam di Instagram dengan Hastag #BlackoutTuesday, Apa itu? – Mungkin kamu sudah melihat hastag #BlackoutTuesday yang lagi viral di media sosial terutama Instagram. Apa itu BlackoutTuesday?

Dilansir dari USA Today, gerakan ini dimulai oleh eksekutif musik Jamila Thomas dan Brianna Agyemang yang menuliskan bahwa Selasa, 2 Juni 2020 akan menjadi hari dimana semua industri berhenti, termasuk industri musik untuk menentang ‘rasisme dan ketidaksetaraan’.

Gerakan ini dilakukan sebagai tanggapan dari kematian seorang warga kulit hitam di Minneapolis, Amerika Serikat, George Floyd yang menjadi korban kekerasan polisi. Blackout Tuesday menyerukan semua orang untuk memposting gambar hitam ke Instagram serta platform media sosial lainnya.

Musisi dari Quincy Jones hingga Mick Jagger, bersama perusahaan musik dan studio, semuanya mengumumkan akan berpartisipasi sebelum 2 Juni. Mereka memposting kotak hitam di media sosial dengan tagar #BlackoutTuesday atau #TheShowMustBePaused.

Perusahaan musik Columbia Records adalah yang pertama secara terbuka mengutuk ketidaksetaraan dan ketidakadilan. Columbia Records sendiri merupakan rumah bagi Beyonce, Lil Nas X, Tyler the Creator, dan Polo G.

Perusahaan lainnya yang meramaikan gerakan ini juga ada UMPG, Motown, Warner Music Group, Sony /ATV, Apple Music, dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here