Qualcomm Sedang Menyiapkan Chip Snapdragon untuk Ponsel 5G Murah

0
261
Qualcomm Sedang Menyiapkan Chip Snapdragon untuk Ponsel 5G Murah

Qualcomm Sedang Menyiapkan Chip Snapdragon untuk Ponsel 5G Murah – Awal bergulirnya jaringan 5G, baru beberapa smartphone dengan kelas high-end dengan harga yang mahal untuk mendukung jaringan internet 5G. Seperti Galaxy S10 Plus, Huawei Mate 20X, atau Oppo Reno 5G.

Ini bukan berarti smartphone kelas tengak tidak akan mendukung 5G. Dikabarkan Qualcomm kini tengah berencana menghadirkan platform 5G di Snapdragon seri 600 dan 700 untuk ponsel mid-range dengan harga yang lebih murah.

Nantinya SoC ini akan dibekali modem 5G yang terintegrasi sehingga tidak butuh komponen terpisah seperti modem Snapdragon X50. Qualcomm telah mengklaim 12 pabrikan smartphone yang akan menggunakan Snapdragon seri 700 dengan 5G termasuk Oppo, Realme, Redmi, Vivo, Motorla, HMD Global dan LG.

Pengumuman ini sejalan dengan laporan yang ada di Android Central bahwa Realme dan Redmi berencana mengumumkan ponsel 5G mereka pada awal tahun depan. Rumornya mereka akan menggunakan chipset Snapdragon seri 700.

Seri 700 dengan 5G ini mendukung frekuensi secara global. Diprediksi akan ditenagai dengan teknologi 7nm yang akan mulai hadir di kuartal keempat 2019.

Sementara penerus snapdragon 855 mengotaki jajaran smartphone flagship, kemungkinan akan diumumkan Qualcomm pada akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here