Teknologi OLED Terbaru Akan Membuat Baterai Smartphone Lebih Tahan Lama

    0
    14

    Teknologi OLED Terbaru Akan Membuat Baterai Smartphone Lebih Tahan Lama – Biasanya para vendor smartphone menyediakan layar yang besar atau baterai dengan kapasitas yang besar. Hal tersebut telah menjadi hal yang biasa dimana smartphone pada jaman sekarang ini telah kebanyakan memiliki kapasitas 4.000 mAh dan juga layar yang berukuran 5,5 inch ke atas.

    <@ads

    Dilansir dari Tech Radar, beberapa vendor juga sedang menciptakan baterai dengan daya besar, layar besar dan juga body yang tetap tipis. Kini dilaporkan teknologi OLED (Organic Light Emiting Diode) tengah meningkatkan kecerahan dan juga efesiensi energi.

    Teknologi OLED yang dikembangkan oleh tim Departemen Fisika dan Kimia di Imperial College London tengah melakukan proses pengembangan khusus untuk menghasilkan OLED  cahaya terpolarisasi.

    Penjelasan yang lebih lanjut, tampilan sering menyertakan filter untuk membantu mengurangi silau dari cahaya luar seperti cahaya matahari. Ini membuatnya lebih mudah untuk melihat cahaya yang datang dari layar perangkat, tapi juga tidak membuat banyak cahaya layar tidak masuk.

    Cahaya apapun yang tidak sampai ke mata merupakan energi yang terbuang. Dengan OLED memancarkan cahaya terpolarisasi, tim Imperial College London bisa mendapatkan cahaya dari OLED untuk melewati filter terpolarisasi sementara cahaya eksternal masih akan disaring.

    Pada saat ini, tidak akan berarti banyak untuk smartphone yang ada karena saat ini masih diteliti. Ketika hal tersebut terjadi, maka akan menghasilkan tampilan yang lebih cerah sekaligus meningkatkan efisiensi energi. Tampilan tidak perlu menggunakan jumlah energi cahaya yang sama untuk menghasilkan cahaya terang karena tidak akan disaring.

    Teknologi ini bisa menggandakan efisiensi tampilan, juga diharapkan dapat menghasilkan baterai yang lebih tahan lama untuk smartphone.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here