Masker dijual Seharga Rp 330 ribu Sekotak, Isinya Masker Tidak Layak Pakai

0
218
Masker dijual Seharga Rp 330 ribu Sekotak, Isinya Masker Tidak Layak Pakai

Masker dijual Seharga Rp 330 ribu Sekotak, Isinya Masker Tidak Layak Pakai – Sejak pengumuman dari Presiden Joko Widodo mengenai kasus Virus Corona di Indonesia, masyarakat Indonesia sekarang ini berbondong-bondong memenuhi toko toko kesehatan untuk membeli masker. Rasa takut ini dikarenakan virus mematikan ini yang membuat masyarakat memborong banyak barang dalam sekali belanja.

Salah satu contohnya adalah masker. Masker ini pada harga normalnya dimulai dari Rp 18 ribu hingga Rp 25 ribu per kotak. Namun karena permintaan yang semakin meningkat, harga nya kini mencapai Rp 330 ribu per kotak.

Masker dijual Seharga Rp 330 ribu Sekotak, Isinya Masker Tidak Layak Pakai

Ketika rasa takut masyarakat yang begitu tinggi karena stok dari masker langka, masih aja ada oknum yang memanfaatkan kejadian ini untuk mencari keuntungan. Hal ini dirasakan oleh salah satu warganet yang membagikan kisahnya setelah ditipu.

Dilansir dari akun twitter @Anelies_Syarif, ia membagikan kisah mengenai dirinya yang tertipu akibat membeli masker harga mahal, tapi yang ia dapatkan malah masker bekas dengan kondisi tidak layak pakai.

Berdasarkan keterangan dari postingannya, ia tidak membeli masker tersebut secara online. Ia membelinya langsung di salah satu apotek di Yogyakarta. Ia mendapati masker tersebut dengan kondisi yang tidak layak, ia kembali ke apotek untuk mengembalikan masker tersebut dan meminta uang kembali. Beruntungnya apotek tersebut bersedia mengembalikan uang Anelies.

Nampaknya apotek ini juga menjadi korban dari distributor masker. Pihak polda DIY juga telah menghubungi Anelies untuk mengusut tentang distribusi masker tidak layak pakai tersebut. Dalam hal tersebut tidak bisa disalahkan pihak apotek yang kemungkinan juga menjadi korban.

Anelies mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membeli masker. Menurutnya lebih baik membelinya langsung di lokasi supaya bisa di cek apakah masker tersebut dalam kondisi baik atau tidak.

Masker dijual Seharga Rp 330 ribu Sekotak, Isinya Masker Tidak Layak Pakai Masker dijual Seharga Rp 330 ribu Sekotak, Isinya Masker Tidak Layak Pakai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here