Lempar Tepung Ketika Perayaan Ulang Tahun, 12 Mahasiswa ini Mengalami Hal Tragis

    0
    157

    Lempar Tepung Ketika Perayaan Ulang Tahun, 12 Mahasiswa ini Mengalami Hal Tragis – Merayakan ulang tahun sahabat dengan melemparkan telur dan tepung mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Tapi sepertinya harus anda hentikan kebiasaan perayaan ini. Baru baru ini, terjadi insiden yang menyebabkan korban jiwa disebuah kampus di Hong Kong. Sekiranya ada 12 orang mengalami luka bakar usai tepung yang digunakan untuk perayaan ulang tahun ini meledak.

    <@ads

    Insiden ini terjadi di Universitas Baptist Hong Kong, Kamis (22/11/2018). Dilansir dari World of Buzz, lebih dari 20 orang berencana untuk membuat perayaan ulang tahun dengan membawa kue lengkap dengan lilin pada pukul 12 malam. Awalnya menyalakan lilin pada kue dan menyanyikan lagu kepada teman yang berulang tahun.

    Setelahnya, tiba tiba ada dari mereka yang membawa tepusng dan melemparkannya ke sekitar lilin. Sontak terjadi ledakan sehingga melukai 12 orang dari mereka. Petugas kebakaran pun segera datang dan membawa mereka ke rumah sakit Queen Elizabeth dan rumah sakit Kwong Wah.

    Beberapa dari mereka mengalami luka di bagian wajah, leher, tangan hingga kaki. Beruntungnya banyak dari mereka mengalami luka bakar minor dan hanya menjalani masa perawatan beberapa saat di rumah sakit.

    Polisi menginviestigasi bahwa insiden ini benar benar terjadi atas ketidaksengajaan. Nyatanya banyak dari kita yang tidak mengetahui bahwa tepung bisa menyebabkan ledakan bila mengenai api. Hal ini dikarenakan karbohidrat yagn terkandung pada tepung bisa dengan mudah menyebabkan ledakan ketika bertemu api.

    Ketika diudara sebagai debu, butiran tepung ini bisa menjadi sangat kecil hingga bisa terbakar secara cepat. Ketika butiran itu terbakar, akan dengan mudah membakar butiran lain di dekatnya sehingga bisa menyebabkan ledakan. Tidak hanya tepung, butiran yang mengandung karbohidrat lainnya seperti gula, campuran puding dan serbuk gergaji juga bisa menyebabkan ledakan.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here