Kisah di balik foto Albert Einstein yang Julurkan Lidah

    0
    140

    Kisah di balik foto Albert Einstein yang Julurkan Lidah – Pasti kamu tidak asing lagi dengan foto Albert Einstein yang satu ini. Bahkan ketika anda mencari fotonya di google, pasti foto ini akan selalu berada di urutan teratas. Diantara foto foto Albert Einstein, foto ini lah yang paling terkenal.

    Foto ini masih berwarna monokrom, foto yang menunjukkan sang fisikawan kelahiran Jerman ini menghadap ke kamera dengan menjulurkan lidah. Mungkin anda berpikir bahwa foto ini di ambil ketika ada kejadian lucu atau sedang bergurau. Tapi nyatanya tidak.

    <@ikl

    Ada kisah di balik foto menjulurkan lidah Albert Einsten. Foto itu di ambil pada tanggal 14 Maret 1951. Itu merupakan hari ulang tahun Albert Einstein yang ke 72. Pada hari tersebut, Princeton University di Amerika Serikat merayakan pesta ulang tahun Albert Einstein. Foto ini diabadikan, Einstein sedang meninggalkan pesta tersebut.

    Ia menuju mobil bersama Dr.Frank Aydelotte, mantan Dekan Institue for Advaced Study di Princeton University, beserta dengan istri, Marie Jeanette Aydelotte. Tentunya di pesta bahagianya, Einstein banyak menyebar senyum dengna teman temannya. Tapi pada malam itu, mungkin ia sudah lelah dengan senyum sehingga menjadi badmood.

    Di luar gedung sudah banyak awak media yang menunggu dan ingin menanyakan segudang pertanyaan. Kerumunan awak media ini berusaha untuk mengambil foto dan mengajukan pertanyaan kepada Einstein. Menurut para saksi mata, Einstein sudah kelihatan lelah, badmood dan muak,tidak ingin menganggapi wartawan dan berteriak “Cukup!”

    Tapi para wartawan tidak mendegarkannya. Secara reflek dan kesal, Einstein kemudian menjulurkan lidahnya dan dalam waktu singkat langsung berbalik menuju mobil. Untungnya para wartawan ini berhasil untuk mengabadikan momen Einstein menjulurkan lidah. Jika tidak, maka foto Albert Einstein ini tidak akan memiliki potret yang ikonik.

    Awak media yang memfoto Albert Einstein ini adalah Arthur Sasse dari UPI yang mampu mengabadikan momen ini. Apakah Einstein marah karena pose nya itu di abadikan? Ternyata ia justru meminta 9 lembar foto cetak hasil karya tersebut untuk sebagai kartu ucapan. Foto Albert Einstein ini di hargai dengan nilai yang cukup fantastis. Pada tahun 2017 lalu, foto ini terjual dengan harga 125.000 Dollar Amerika atau setara dengan 1,75 milliar.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here