Kebiasaan mengigit kuku sangat berbahaya! Pria ini hampir tewas!

    0
    146

    Kebiasaan mengigit kuku sangat berbahaya! Pria ini hampir tewas! – Kebiasaan mengigit kuku ini sangatlah bahaya. Seperti yang dialami oleh pria asal Inggris ini. Luke Hanoman (28), berasal dari Southport, Inggris yang nyalis tewas karena mengalami sepsis. Insiden ini terjadi ketika Hanoman mengigit kuku dan tidak sengaja membuat robekan kecil pada kulitnya.

    <@ikl

    Ketika di wawancara, Hanoman mengatakan awalnya ia tidak terlalu memikirkannya karena merasa tidak sakit. Tapi kemudian ia mengalami gejala flu, demam, mengigil bahkan hingga keringat dingin. Ia tidak begitu memedulikan gejala ini dan tetap bekerja. Padahal jarinya telah membengkak dan berdenyut kencang.

    Ibu Hanoman mencurigai ada yang salah dengan putranya karena Hanoman tidak bangun hingga pukul 14.00 ketika hari sabtu. Ia pun memutuskan untuk membawanya ke Unit Gawat Darurat. Di rumah sakit, ia di infus dan diawasi selama 24 jam penuh dan di beri antibiotik selama 4 hari. Hanoman akhirnya bisa pulih dan dokter pun mengatakan ia sangat beruntung karena bisa selamat dari maut.

    Apa yang terjadi pada Hanoman? Hanoman ini bisa tergolong dalam kasus yang langka, dimana tekanan darah turun hingga tingkat yang membahayakan. Hal ini terjadi karena masalah respon sistem kekebalan tubuh pada infeksi. Infeksi ini sudah sangat parah sehingga menyebar sebelum kekebalan tubuh melakukan pencegahan.

    Hal ini menyebabkan peradangan menyebar ke seluruh tubuh. Bila pasien tau lebih awal, maka bisa di tolong dengan antibiotik. Dari seluruh dunia, ada sekitar 30 juta kasus sepsis pertahunnya hingga 6 juta angka kematian.

    Pada kasus ini tidak ada batasan usia ataupun jenis kelamin. Gejala sepsis dapat di cegah apabila kita telah mengetahui gejalanya. Beberapa gejalanya diantaranya pengucapan yang tidak jelas, nyeri otot atau menggigil ekstrem, tidak buang air kecil dalam sehari, sesak napas pasrah dan merasa seperti mau mati.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here