Kamera dari Pixel 4 Belum Bisa Mengalahkan Huawei Mate 30 Pro di DxOMark

0
344
amera dari Pixel 4 Belum Bisa Mengalahkan  Huawei Mate 30 Pro di DxOMark

Kamera dari Pixel 4 Belum Bisa Mengalahkan  Huawei Mate 30 Pro di DxOMark – DxOMark baru saja mengeluarkan sebuah benchmark baru dari smartphone flagship yakni Google Pixel 4 yang baru saja diperkenalkan. Berdasarkan DxOMark, Pixel 4 berhasil mencatat skor kamera dengan nilai 112 Poin.

Angka yang cukup bagus, tapi ternyata angka tersebut masih belum bisa mengalahkan ponsel dengan kamera terbaik saat ini yakni Huawei Mate 30 Pro. Bahkan diatas Pixel 4, masih ada flagship lainnya seperti Galaxy S10 5G, OnePlus 7 Pro, hingga Honor 20 Pro yang masing masing skor 117, 114 dan 113 poin.

Kamera dari Pixel 4 Belum Bisa Mengalahkan Huawei Mate 30 Pro di DxOMark

Hal ini mungkin dikarenakan kamera pada Pixel 4 kalah dengan beberapa flagship yang ada saat ini. Google Pixel tidak dibekali dengan kamera ultra wide dan juga kamera 3D ToF. Pixel 4 sendiri menggunakan konfigurasi kamera ganda yang terdiri dari 12 MP ( f/1.7 , wide, PDAF, OIS) dan kamera telephoto 16 MP (f/2.4, 45mm, 2x optical zoom, OIS).

Pada skor untuk foto saja, Pixel 4 mencapai poin 117 dimana beda 4 poin dengan sang raja kamera yakni Huawei Mate 30 Pro (121 poin). DxOMark mencatat kualitas foto dari Pixel 4 masih terbilang baik dengan detail objek dan rendering warna yang akurat dalam berbagai kondisi.

Untuk perekaman video, Pixel 4 mendapati skor 101 poin dimana skor ini melewati raja kamera yakni Huawei Mate 30 Pro yang hanya memiliki 100 poin. Hal ini disebabkan Pixel 4 memiliki fitur adaptive frame rate yang dipadukan dengan OIS sehingga dapat merekam video dengan mulus dalam kondisi pengcahayaan yang cukup.

Walau begitu, noise pada Pixel 4 masih sangat terlihat ketika perekaman video di kondisi pengcahayaan minim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here