Inilah 7 Benda Bersejarah Yang Diyakini Terkutuk dan Bisa Menyebabkan Kematian! No. 7 MENGERIKAN!

0
267

Hal-hal misteri selalu mengundang rasa penasaran setiap orang. Begitu pula dengan barang-barang yang konon katanya terkutuk. Sebagian orang percaya dan sebagiannya lagi tidak. Bahkan sampai ada yang rela merogoh kocek yang dalam hanya untuk mendapatkan barang berbau misteri.

Jika benda tersebut terkutuk atau bahkan sampai pernah menyebabkan kematian, maka akan semakin diburu oleh para kolektor yang memercayainya.

Berikut 7 Benda bersejarah yang diyakini terkutuk dan bisa menyebabkan kematian!

1. Diamond Hope

Perhiasan yang satu ini terkenal akan kutukannya bagi siapapun yang memakainya. Hope Diamond adalah sebuah berlian 45,52 karat yang berasal dari India dan konon katanya merupakan salah satu permata paling terkenal di dunia dan sudah dimiliki sejak 4 abad yang lalu.

Dikatakan awalnya berlian ini tertanam dalam patung Dewi Sinta, istri dari  Dewa Rama. Kemudian berlian ini dicuri oleh orang yang tidak diketahui dan imam kuil mengutuk siapapun yang mengambilnya.

Konon katanya banyak kemalangan yang terjadi pada orang-orang yang memiliki berlian ini. Mulai dari jatuhnya Madame Athenias de Montespan pada masa pemerintahan Louis XIV dari Perancis, pemenggalan Louis XVI dan Marie Antoinette, pembunuhan Princesse de Lamballe selama revolusi Perancis dan masih banyak lagi kemalangan yang disebabkan oleh Hope Diamond.

2. Topeng Prajurit Maori

Maori merupakan penduduk asli Selandia Baru. Masyarakat Maori memiliki ciri khas yaitu selalu menggunakan topeng untuk berperang. Penggunaan topeng ini sudah menjadi bagian penting dari tradisi mereka.

Topeng yang digunakan juga bukanlah topeng biasa. Topeng ini dihiasi dengan detail yang rumit dan dibuat langsung oleh masyarakat Maori. Konon katanya masing-masing topeng memiliki semangat pemiliknya.

Dalam tradisi Maori, mereka menganggap wanita yang menstruasi adalah hal yang tabu begitu pula dengan topeng. Jika keduanya bersentuhan, dipercaya akan memanggil kutukan.

<@ikl

3. Björketorp Runestone

Björketorp Runestone yang berada di Blekinge, Swedia ini memiliki kutukan di atasnya. Menurut kutukan, barang siapa saja yang mengganggu monumen ini maka akan dikutuk. Batu tersebut merupakan bagian dari sebuah kuburan.

Björketorp Runestone menjadi salah satu Runestone tertinggi di dunia dengan tinggi 4,2 meter. Pada satu batu tertulis jika siapa pun yang berusaha memindahkan batu maka kematian akan mengiringinya.

4. Black Orlov

Dikenal juga dengan nama Eye of Brahma Diamond, berlian 67,50 karat ini diyakini dapat membawa kesialan bagi pemiliknya. Berlian ini awalnya ditemukan di salah satu bagian mata patung Dewa Brahma pada abad 19.

Sayangnya berlian tersebut dicuri oleh seorang biarawan dan akhirnya menjadi terkutuk. Korban pertama dari berlian ini diketahui adalah seorang penjual berlian, JW Paris. Dia membawa berlian tersebut ke Amerika Serikat pada 1932. Namun tiba-tiba saja ia melakukan bunuh diri dengan melompat dari gedung pencakar langit di New York City.

Setelah itu, dua pemilik lainnya yakni Putri Nadia Vyegin-Orlov dan Putri Leonila Galitsine-Bariatinsky juga melakukan bunuh diri. Kemudian pada tahun 2004, berlian tersebut dibeli oleh penjual berlian Dennis Petimezas.

Ia juga pernah berkata, “Saya telah menghabiskan satu tahun terakhir mencoba untuk menemukan semua yang saya dapat tentang sejarah batu ini, dan aku cukup yakin jika kutukan itu rusak”.

<@ikl

5. Terracotta Army of China

Pada tahun 1974, tujuh pekerja di desa Yang menggali sumur di lahan komunal mereka. Saat menggali, petani bernama Zhifa tidak sengaja memukul sesuatu di kedalaman sekitar 15 meter ke bawah.

Ia berpikir menemukan sebuah harta peninggalan dan berharap bisa menjualnya. Zhifa pun mengambil patung tersebut. Sayangnya ketika ia kembali ke desa, penduduk takut untuk menyentuhnya karena khawatir bahwa patung itu terkutuk.

Setelah penemuan tersebut tersebar, pejabat hingga arkeolog datang ke desa itu dan mulai menggali. Tanah tersebut pun diklaim oleh pemerintah dan rumah para petani dihancurkan.

Diantara tujuh petani yang menemukan patung tersebut, Wang Puzi mati bunuh diri, Yang Wenhai dan Yang Yanxin meninggal sebagai pengangguran. Kehancuran desa dan penderitaan penduduk membuat orang berpikir bahwa patung tentara terracotta dikutuk.

6. Glavendrup Stone

Pada awal abad ke-10, Glavendrup Stone dibangun di pulau Funen, Denmark. Runestone ini juga menjadi runestone dengan prasasti rahasia Denmark terpanjang. Tak cuma itu, runestone ini juga mengandung kutukan. Menurut kutukan, barang siapa saja yang menyeret atau merusak batu ini maka akan dikutuk.

<@ikl

7. Lukisan Crying Boy

Lukisan Crying Boy menjadi lukisan yang sangat populer di tahun 1950. Lukisan yang dilukis oleh pelukis Italia Giovanni Bragolin ini banyak dijadikan pajangan rumah oleh orang-orang pada saat itu.

Ternyata lukisan ini mengandung kutukan. Kutukan itu membuat setiap rumah yang memajang lukisan tersebut akan terbakar. Anehnya adalah saat semua rumah sudah terbakar, hanya lukisan itu saja yang masih utuh. Mengerikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here