Google Memperkenalkan Situs Developer Fuchsia, OS Penerus Android

    0
    137

    Google Memperkenalkan Situs Developer Fuchsia, OS Penerus Android – Sosok sistem operasi terbaru dari Google akhirnya muncul yang dikabarkan bernama “Fuchsia”. Fuchsia ini disebut sebagai sistem operasi yang nantinya akan sebagai penerus Android di masa yang akan mendatang.

    <@ads

    Google sepertinya sudah semakin yakin untuk mengembangkan sistem operasi Fuchsia. Kini Google juga membuka situs pengembangan Fuchsia OS untuk para Developer ke Publik.

    Situs ini berakhiran dengan .dev. mungkin para developer dapat mempelajari semlua informasi tentang Fuchsia OS, mengenai detail terkait dengan pengembangan aplikasi hingga cara cara untuk menjalankan serta menguji coba OS tersebut.

    Fuchsia OS ini muncul dan ditujukan kepada pengembang, karena dalam situs tersebut berisi dokumentasi yang bisa dibilang sulit dimengerti oleh orang awam, kecuali halaman about pada situs tersebut.

    Sistem operasi Fuchsia ini berbasis open-source. Selain menguji coba, para pengembang juga memberikan umpan balik ke Google untuk berkontribusi dalam pengembangan Fuchsia OS.

    Kemunculan pertama kali Fuchsia OS ini berada pada repositori GitHub pada pertengahan 2016. Ketika itu Fuchsia masih sangat misterios. Sistem Operasi ini juga dulu dikira sebagai calon penerus Android. Tapi setelah Konferensi Google I/O Mei lalu, Google telah mengungkapkan bahwa Fuchsia merupakan eksperimen terkait dengna pengembangan kemampuan sistem operasi yang nantinya bisa diterapkan pada produk lain.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here