Dokter Asal Singapura ini Dipecat Karena Sebut Sebagian Wanita Memang Layak Diperkosa

    0
    137

    Sebagai seorang dokter, tentu harus memiliki kode etik yang baik dan profesional. Jika tidak, maka bisa berakhir seperti seorang dokter asal Singapura yang bernama Christopher Kwan Chen Lee yang bekerja di sebuah RS di Melbourne.

    Awalnya ia dijatuhi sanksi berupa skorsing selama enam bulan. Setelah itu, diketahui ia telah dipecat dari RS tempat ia bekerja. Semua hukuman itu dikarenakan ia mengakui telah berkomentar seksis dan rasialis di forum online.

    <@ads

    Salah satunya yang cukup kontroversi berbunyi, “Sebagian wanita memang layak untuk diperkosa”. Tak hanya itu saja, ia juga kedapatan berbagi gambar mayat, video kecelakaan mobil yang fatal, hingga foto eksplisit secara seksual istrinya.

    Ia bahkan pernah menulis postingan yang berbunyi, “perempuan China adalah binatang yang suka menghitung dan kejam”. Tak hanya itu saja, sewaktu musibah Tsunami di Sulawesi Tengah, Indonesia pada 2018 lalu, ia pernah mengatakan, “Jangan repot-repot membantu bangsa yang tidak tahu berterima kasih itu”.

    Seluruh pernyataannya tersebut pun dijadikan sebagai barang bukti di persidangan oleh Badan Regulasi Praktisi Kesehatan Australia (AHPRA).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here