Dalgona Coffee yang Kini Viral Ternyata Memiliki Beberapa Manfaat!

0
374
Dalgona Coffee yang Kini Viral Ternyata Memiliki Beberapa Manfaat!

Dalgona Coffee yang Kini Viral Ternyata Memiliki Beberapa Manfaat! – Dalgona Coffee merupakan minuman yang kini tengah hits dan viral. Banyak masyarakat ramai-ramai membuat Dalgona Coffee kemudian menunggahnya di media sosial. Bahkan di media sosial banyak netizen yang mereview cita rasa dari minuman yang berasal dari Korea Selatan ini.

Selain itu, ketenaran minuman ini juga didukung dengan beredarnya resep pembuatan Dalgona Coffee yang mudah untuk diikuti. Dimana membuat Dalgona Coffee hanya perlu menyediakan tiga bahan yang mudah di cari yakni susu cair, bubuk kopi dan gula.

Langkah pertama yang dilakukan menuangkan susu cair ke dalam gelas dan kemudian membuat whipped cream kopi. Untuk membuat whipped cream, campurkan satu sendok makan bubuk kopi dan satu sendok makan gula ke dalam sau sentok makan air panas. Kemudian aduk kopi sampai menjadi busa menggunakan sendok dan blender.

Lantas apakah Dalgona Coffee memiliki manfaat kesehatan atau malah keburukan untuk kesehatan? Pada umumnya, kopi mengandung kafein yang merupakan sejenis zat psikoaktif yang berguna dalam meningkatkan kewaspadaan seseorang.

Dilansir dari tribunnews, ternyata Dalgona Coffee memiliki manfaat untuk kesehatan. Lebih tepatnya manfaat ini berasal dari bahan yang dipakai yakni susu cair, kopi dan gula.

Kopi diketahui memiliki antioksidan yang tinggi dan berbagai nutrisi bermanfaat untuk tubuh, sementara tujuan minum kopi biasanya untuk meningkatkan energi. Kafein akan diserap ke aliran darah yang kemudian di transfer ke otak, kandungan ini mampu menghampat adenosin neurotransmitter.

Proses ini membuat sejumlah neurotransmitter lain seperti neropinefrin dan dopamin meningkat dan membuat seseorang lebih aktif dan waspada.

Sementara susu mengandung banyak protein, mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Gula memiliki glukosa yang akan diserap sel-sel tubuh dan berubah menjadi energi dan energi cadangan.

Dalgona Coffee bermanfaat bila dikonsumsi dengan tepat, jadi tidak boleh berlebihan dalam mengonsumsinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here