15 Fakta Tentang Isi Rumah Besar Bill Gates yang Bikin Melongo

0
222

<@ikl

Seperti dilansir dari majalah Forbes 2017, Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan nilai hartanya lebih kurang USD 86 miliar atau setara dengan 1.160 triliun. Dengan hartanya yang melimpah tersebut, Bill Gates bebas membeli apapun termasuk properti.

Pada tahun 1998 silam, Bill Gates membeli rumah senilai USD 2 juta atau sekitar Rp. 26,6 miliar di California. Dia kemudian membangun rumahnya bak istana impian dengan segala kecanggihan teknologinya. Teknologinya tersebut dinamakan Xenadu 2.0. Harga rumahnya sekarang meningkat berkali – kali lipat dengan nilai taksiran sekitar USD 124,99 juta atau setara dengan Rp. 663 miliar.

Seperti apakah penampakan rumah Bill Gates ini ya? Check It Out!

Rumah dengan Privasi dan Ketenangan

Rumah dengan Privasi dan KetenanganUntuk mendapatkan lingkungan yang tenang dan aman serta privasi, Bill Gates membangun Xenadu 2.0 dengan pagar alami berupa pepohonan dan semak – semak yang bertujuan untuk membuat suhu rumahnya tetap nyaman di berbagai musim. Adem Banget Ya…!

Ada Air yang Selalu Mengalir

Ada Air yang Selalu Mengalir

Bill Gates senantiasa berupaya keras agar supaya rumahnya tidak merusak lingkungan. Dia bahkan meminta arsitek untuk merancang aliran air buatan untuk menampung pembuangan air yang pada akhirnya menjadi aliran sungai kecil yang mengelilingi hampir semua area Xenadu 2.0. Dengan dukungan teknologi arus air, Aliran sungai ini hadir untuk memberikan lingkungan yang bagus buat ikan – ikan salmon maupun trot peliharaan Bill Gates.

Area Trampolin

Area Trampolin

Bill Gates memang sangat senang dengan trampolin. Dia bahkan membangun ruangan trampolin dengan fasilitas latihan seluas 2.500 meter persegi yang dilengkapi dengan ruang sauna dan kamar ganti terpisah baik laki – laki maupun perempuan. Di dalam ruangan trampolin, dia bisa bebas melompat setinggi apapun karena mempunyai langit – langit setinggi 20 kaki atau 7 meter. Anda bisa membayangkan sebesar apa ukuran sebuah trampolin.

Ruang Makan Fancy

Ruang Makan Fancy

Foto di atas menunjukkan salah satu ruang makan yang dapat menampung 10 tamu Bill Gates. Sebenarnya rumahnya mempunyai sekitar 7 ruang makan dengan 6 dapur dan koki pribadi yang siap 24 jam. Wow…. Amazing!

Berjalan – Jalan di Danau Pribadi

Berjalan-Jalan Di Danau Pribadi

Rumah Bill Gates berada di tepi danau Washington. Karena inilah, Bill Gates membeli beberapa boat yang dapat dipakai oleh keluarga maupun teman – temannya saat liburan musim panas. Asik…. Bukan!

Hidup Bak di Pedesaan

Hidup Bak Di Pedesaan

Bill Gates telah menghabiskan sepanjang hidupnya dalam stres dan pekerjaan yang serba cepat. Hal inilah yang membuat dia menginginkan suasana rumahnya yang tenang dan nyaman di masa – masa tuanya. Oleh karena itu, Bill Gates membuat Xenadu 2.0 dengan kolam lengkap dengan air mancur, pohon palem dan karya seni pedesaan.

Bahkan semua kolam renang maupun area danau buatan dilengkapi dengan sistim tata suara bawah air yang memang sengaja dibuat karena kebiasaan Bill Gates yang seringkali beraktivitas diiringi dengan musik.

Kamar Tamu Layaknya Hotel Bintang 5

Kamar Tamu Layaknya Hotel Bintang 5

Xenadu 2.0 juga mempunyai kamar tamu atau guest house yang juga tidak kalah mewahnya lho dengan luas 1.900 kaki persegi yang dilengkapi dengan dapur modern, ruang utama, kasur yang mewah dan kamar mandi yang luas.

Saat berkunjung ke rumah Bill Gates, para tamu akan dikasih pin untuk bisa berinteraksi dengan sensor yang terletak di semua sudut rumah. Mereka bisa menekan tombol suhu dan lampu sehingga pengaturannya bisa berubah – ubah ketika mereka berpindah – pindah mengelilingi rumah. Speaker yang tersembunyi di balik wallpaper bisa memungkinkan untuk memainkan musik dalam mengiringi para tamu dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

<@ikl

Home Theatre

Home Theatre

Dengan gaya desain art deco, ruangan seluas 1.500 kaki persegi ini bisa menampung 20 orang tamu dengan fasilitas seperti kursi dan sofa mewah serta mesin popcorn otomatis. Pokoknya para tamu akan merasakan nuansa bioskop amerika. Mantap….

Perpustakaan Pribadi

Perpustakaan PribadiSebagai pembaca buku yang sangat aktif, Bill Gates pastinya tidak akan lupa menyiapkan perpustakaan pribadinya. Ruangan seluas 2.100 kaki persegi ini mempunyai atap kubah dan dua rak buku rahasia yang terhubungan dengan ruang – ruang rahasianya. Salah satunya terhubung dengan bar yang tersembunyi di dalamnya. Di langit-langit perpustakaan pribadinya, kita akan menemukan sebuah quote dari “The Great Gatsby” yang berbunyi “He had come a long way to this blue lawn, and his dream must have seemed so close that he could hardly fail to grasp it.” Wah, Kereen ya….

Akuarium dengan Teknologi Digital

Akuarium Dengan Teknologi Digital

Sebagai tempat untuk berelaksasi, Xenadu 2.0 menyediakan akuarium raksasa dengan gaya ruang keluarga yang dapat memberikan pemandangan yang indah yang berisikan hewan laut yang langka mulai dari lumba – lumba, paus hingga hiu. Keren habis…

Ruangan dengan Gadget Modern

Ruangan Dengan Gadget Modern

Seperti yang sudah dijelaskan di atas jikalau Xenadu 2.0 diciptakan dengan teknologi tinggi. Beraneka perangkat canggih (gadget) seperti sistim sensor berteknologi tinggi yang membuat tamu dapat mengontrol suhu dan cahaya ruangan hanya dengan berjalan memasuki ruangan. Tamu juga dapat berinteraksi dengan karya seni layar komputer senilai USD 80.000 dengan satu sentuhan saja, karya seni yang terpajang dapat diganti dengan lukisan atau seni fotografi mereka sendiri yang harus disimpan pada storage device senilai USD 150.000. Wow…. Menakjubkan bukan?

Berjalan di Atas ‘Awan’

Berjalan Di Atas 'Awan'

Pernahkah Anda berjalan di atas ‘Awan’? Bill Gates melengkapi semua permukaan lantai rumahnya dengan ‘awan’ alias karpet putih berbulu. Bukan hanya sekedar karpet tapi teknologi canggih yang sensitif terhadap tekanan. Teknologi tersebut adalah teknologi awan atau ‘cloud’ yang berada di seluruh Xenadu 2.0. Pihak keamanan akan tahu siapa saja anggota keluarga maupun tamu Bill Gates yang berada di dalam rumahnya hanya dari berat langkah kakinya saja. Hal ini tentu saja dengan prinsip Bill Gates di rumahnya yakni kemewahan dan keamanan. Canggih Sekali Ya….

Pohon Favorit Bill Gates di Rumahnya yang Dimonitor 24 Jam

Pohon Favorit Bill Gates Di Rumahnya Yang Dimonitor 24 JamSebagai penggemar pohon maple, Bill Gates mempunyai pohon maple yang berumur 40 tahun yang tumbuh di dekat rumahnya. Ternyata pohon maple dimonitor oleh komputer sehingga jikalau kondisi pohon ini terlalu kering maka air akan otomatis dipompa.

Garasi di Rumah yang Mampu Menampung Lebih dari 23 Mobil

Garasi Di Rumah Bill Gates Yang Mampu Menampung Lebih Dari 23 MobilDi dalam kompleks rumahnya, Bill Gates mempunyai beberapa garasi yang bisa menampung lebih dari 23 mobil. Dari semua garasi tersebut, yang paling mengesankan adalah garasi yang berada di gua bawah tanah yang terbuat dari beton dan stainless steel yang mampu menampung sekitar 10 mobil.

Pemandangan yang Membuatmu Melongo

Pemandangan Yang Membuatmu MelongoXenadu 2.0 menyajikan pemandangan indah dan menakjubkan di lantai teratas.  Terlihat seperti kolam tanpa batas ya? Indah Banget!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here