Viral Warga Bakar Satu Rumah Di Sinjai, Begini Kronologinya

0
282
Viral Warga Bakar Satu Rumah Di Sinjai, Begini Kronologinya

Viral Warga Bakar Satu Rumah Di Sinjai, Begini Kronologinya – Viral beredar detik detik warga bakar satu rumah di Sinjai Barat. Video singkat ini diunggah oleh akun facebook, Yuni Rusmini. Pada postingan tersebut terlihat para warga sengaja melemar rumah berwarna hijau dengan batu.

Suara tangisan dan teriakan terdengar di rekaman video tersebut. Bahkan pada pertengahan video muncul api menyala di teras rumah yang diserbu warga.

Astagfirullohalladzim ? ?Apapun alsnnya aksi bar bar tdk dibenarkan aplgi sampai main bakar rumah.Menurut info. Ini kasus asusila assilariang ( kawin lari).Tepatnya di tassosok sinjai barat

Posted by Yuni Rusmini on Thursday, October 31, 2019

Teriakan dan tangisan tersebut semakin menjadi saat api mulai melahap atap rumah. Dilansir dari Tribunnews, kejadian tersebut memang benar terjadi.

Massa membakar rumah seorang warga dengan inisial BHR di Dusun Tassoso, Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Berdasarkan keterangan warga setempat, hal ini dikarenakan persoalan ada yang terjadi pada tahun 2018. Menurut warga, BHR diduga membawa kabur seorang gadis H ke Makassar. H ini juga merupakan warga Tassoso.

Tapi keluarga H tidak terima dan meminta BHR dan H tidak usah kembali ke rumahnya di Tasosso. Pada pertengahan tahun 2019, BHR berniat kembali ke kampung halamannya. Tokoh adat di Desa Gunung Perak memberikan sanksi pada BHR dan H agar bisa kembali ke Tassoso.

BHR pun telah menunaikan sanksi tersebut pada keluarga H. Pemerintah kecamatan Sinjai Barat pun menilai jika sanksi yang dijatuhkan oleh Tokoh Adat sudah adil. Kedua belah pihak juga sudah sepakat bila BHR dan H kembali ke kampung halamannya.

BHR sudah dipersilahkan pulang namun dengan syarat tidak boleh bertemu keluarga H. H boleh bertemu jika berada di tempat umum.

Lalu, kejadian rumah BHR di bakar pun terjadi. Tidak jelas dari kelompok mana yang merusak dan membakar rumah BHR. Kini rumah BHR telah dipasangi garis polisi dan di jaga oleh sejumlah Brimob. Dikabarkan sudah ada 16 pelaku yang diamankan pihak kepolisian terkait dengan aksi anarkis tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here