Tutup Pabrik di China, Samsung Bagi-bagi Galaxy S10 Plus Gratis untuk Karyawannya

0
277
Tutup Pabrik di China, Samsung Bagi-bagi Galaxy S10 Plus Gratis untuk Karyawannya

Tutup Pabrik di China, Samsung Bagi-bagi Galaxy S10 Plus Gratis untuk Karyawannya – Awal Oktober ini, Samsung harus menutup pabrik smartphone terakhirnya di China, tepatnya di kota Huizhou, Guangdong. Penutupan ini berdampak apda karyawan  yang ada disana. Untuk bentuk penghargaan kepada para karyawan disana, pihak Samsung memberikan Galaxy S10 Plus secara cuma-cuma untuk para karyawan pabrik.

Galaxy S10+ diberikan kepada mereka yang telah bekerja sampai lebih dari 10 tahun di pabrik tersebut. Sementara yang kurang dari 10 tahun, mendapat hadiah berupa Samsung Galaxy A80.

Tidak hanya smartphone, Samsung juga memberikan jm tangan dan sejumlah uang kepada para pegawai yang terkena dampak penutupan pabrik. Hal ini dketahui dari sebuah postingan di twitter. Ia merupakan salah satu pegawai dari pabrik tersebut yang diberikan apresiasi oleh Samsung.

Dilansir dari Gizmochina, pabrik yang berlokasi di Huizhou diketahui telah berdiri sejak 1992 dan mulai beroperasi pada tahun berikutnya. Pabrik ini menyusul nasib pabrik Samsung di Tianjin yang sudah ditutup terlebih dahulu karena tidak sanggup bersaing dengan kompetitor lokal China soal upah buruh, terlebih lagi ekonomi China yang melamban.

Menurut media lokal Korea Selatan, pabrik Samsung di Huizhou menampung 6.000 pekerja dan memproduksi sekitar 63 juta unit ponsel pada tahun 2017. Sebelum menutup pabriknya, Samsung sendiri sudah memang semakin tenggelam di China akibat persaingan di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here