Penumpang Sriwijaya Air Tolak Terbang Karena Pesawat Angkut 3 Ton Durian

    0
    158

    Penumpang Sriwijaya Air Tolak Terbang Karena Pesawat Angkut 3 Ton Durian – Pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJ 091 rute Bengkulu – Jakarta sempat tertunda. Hal ini dikarenakan adu mulut yang terjadi antara penumpang dan awak kabin maskapai Sriwijaya. Insiden ini terjadi karena para penumpang merasa terganggu dengan aroma druian yang menyengat ketika masuk ke kabin pesawat.

    <@ads

    Dilansir dari akun Facebook Amr Zidane yang merupakan personel band Steven and The Coconut Treez menceritakan kejengkelannya. Semua ini bermula ketika pesawat yang akan ia tumpangi dari Bandarai Fatmawati Soekarno, Bengkulu bau durian dan panas. Amir yang tidak tinggal diam ini langsung melaporkan keluhannya kepada pramugari.

    Sayangnya keluhan tersebut tidak membuahkan hasil, pramugari bahkan hanya memberi sebuah kertas untuk penumpang yang komplain. Terjadilah adu mulut antara Amir dengan petugas lainnya. Rupanya bukan hanya Amir yang merasakan hal tersebut, hampir semua penumpang terganggu dan menjawab tidak mau terbang bila bau durian seberat 3 ton ini tetap ada.

    Mengingat perjalanan Bengkulu – Jakarta yang memakan waktu lebih kurang 1 jam, terjadilah berdebatan panjang antara penumpang dengan petugas. Pada akhirnya, durian tersebut pun di turunkan. Pesawat yang semulanya berangkat pukul 10.50 WIB baru dapat terbang pukul 12.05 WIB dan tiba di jakarta pukul 13.00.

    Dilansir dari merdeka.com, Humas Sriwijaya Air, Willy mengungkapkan bahwa pengankutan durian dalam bagasi pesawat sebenarnya tidak melanggar aturan. Sebanyak 3 ton durian tersebut pun akhirnya di turunkan di pesawat dan selama proses pemindahan, para penumpang diminta untuk tunggu di ruang tunggu sekitar 50 meter dari lokasi pesawat.

    Willy menjelaskan bahwa durian tersebut akan diterbangkan ke Jakarta dengan maskapai lainnya. Pihaknya tetap menegaskan bahwa hal tersebut tidak melanggar aturan.

    Postingan Amir viral dan menjadi perbincangan publik. Postingan tersebut telah di bagikan lebih dari 19 ribu kali. Banyak warganet yang memberikan komentar mengenai pengalaman yang sama.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here