Masuk Sekolah, Siswa SD di China pakai Topi Sepanjang 1 Meter

0
335
Masuk Sekolah, Siswa SD di China pakai Topi Sepanjang 1 Meter

Masuk Sekolah, Siswa SD di China pakai Topi Sepanjang 1 Meter – Kegiatan belajar mengajar sekolah-sekolah di China dihentikan sementara selama beberapa bulan karena pandemi Covid-19. Tapi setelah diberhentikan, akhirnya kegiatan tersebut kembali normal. Para pelajar sudah masuk kembali ke sekolah mereka dengan menggunakan masker.

Selain menggunakan masker, mereka juga selalu diimbau untuk menjaga jarak satu sama lain untuk meminimalisir penularan virus corona. Namun sebuah sekolah di kawasan Hangzhou, memiliki cara yang unik untuk membuat siswanya selalu jaga jarak.

Masuk Sekolah, Siswa SD di China pakai Topi Sepanjang 1 Meter

Sekolah dasar Yangzheng mengharuskan para siswanya untuk menggunakan topi sepanjang satu meter. Dilansir dari Ndtv, pihak sekolah mengharuskan setiap siswa mengenakan topi dengan bulu horizontal sepanjang 3 kaki memanjang di kedua sisi agar tetap jaga jarak sesama siswa di sampingnya.

Wajaha para siswa tertutup dengan masker. Pada bagian kepala, terlihat masing-masing dari mereka mengenakan topi dengan bulu-bulu panjang terbuat dari karton dan bahkan ada juga beberapa yang menggantinya dengan balon.

Metode jarak sosial yang unik ini diunggah oleh seorang professor di Duke university, Amerika Serikat, Eileen Chengyin Chow. Chow membagikan foto foto siswa tersebut melalui twitter pribadinya.

Ia mengatakan bahwa topi unik para siswa tersebut mengingatkannya pada topi yang dikenakan pada masa pemerintahan Dinasti Song di Tiongkok. Ia menjelaskan pada masa itu bulu-bulu panjang dimaksudkan untuk mencegah para pejabat berkonspirasi diam-diam satu sama lain di pengadilan.