Maling ini Mengembalikan Mobil Curian Dan Meninggalkan Sepucuk Surat

    0
    134

    Maling ini Mengembalikan Mobil Curian Dan Meninggalkan Sepucuk Surat – Menjelang hari raya lebaran, tingkat kriminalitas pencurian semakin marak. Ada yang butuh uang untuk pulang kampung dan juga sebagainya, pencuri pasti nekat untuk melakukan tindakan tercela tersebut.

    <@ads

    Mencuri merupakan kegiatan mengambil barang milik orang tanpa izin dan tidak di kembalikan. Namun berbeda dengan aksi maling ini yang cukup terbilang konyol dan bikin orang tertawa.

    Maling ini malah mengembalikan barang hasil curiannya. Tidak hanya mengembalikan, ia juga meninggalkan sepucuk surat untuk korbannya.

    Dilansir dari akun facebook Yuni Rusmini, Sang maling diam-diam mengembalikan mobil curian kepada korbannya. Kejadian ini terjadi sebelum bulan puasa (1 mei 2019), sementara barang hasil curiannya berupa mobil, tv, perhiasan dan lainnya. Tapi yang dikembalikan hanya mobil saja.

    Kisah ini bisa dibilang aneh dan juga unik. Maling ini menuliskan surat permintaan maaf kepada korban. Dalam surat tersebut, maling merasa menyesal karena tidak bisa mengembalikan barang tersebut dalam keadaan sedia kala. Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa barang berharga yang ada dalam mobilnya ia jual untuk beli makan dan bensin.

    Mobil jenis Suzuki Ertiga dengan nomor polisi K 9005 FH dicuri di daerah Pati, Jawa Tengah ditemukan di sebuah kebun karet yang dijadikan kandang ayam.

    Dalam surat tersebut tertulis :

    “Assalamualaikum,

    Dengan segala maaf sebesar-besarnya, Dengan ini saya telah tergugah hati saya untuk mengembalikan mobil panjenengan. Dengan keadaan yang kurang sempurna seperti sedia kala.

    Nyuwun pangapuntene geh pak/bak (minta maaf ya Pak/mbak). Sedangkan barang yang lainnya sudah saya buat makan dan beli bensin. Sepurane geh (Mohon maaf ya) Mugio panjenengan, sakeluarwarga diparingi. Slamet, Waras lan Lancar Rezekine (semoga anda sekeluarga diberikan keselamatan, sehat dan rezeki lancar). Amin Amin ya Rabbal Alamin.”

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here