Kisah Survivor Corona yang Berobat di RS Swasta Habis Rp 70 Juta

0
181
Kisah Survivor Corona yang Berobat di RS Swasta Habis Rp 70 Juta

Kisah Survivor Corona yang Berobat di RS Swasta Habis Rp 70 Juta – Baru-baru ini viral di media sosial soal mahalnya biaya perawatan dari pasien virus covid 19. Warganet pun ramai menyoroti unggahan tersebut dari seorang survivor covid 19 yang ada di twitter.

Unggahan tersebut menunjukkan total biaya dari perawatan pasien Corona yang ternyata mencapai puluhan juta rupiah. Dilansir dari Detikcom, Juno yang mengunggah biaya tersebut membenarkan bahwa biaya yang ia keluarkan senilai Rp 70 juta rupiah adalah total dari pertama kali ia belum dinyatakan positif virus Corona karena hasil swab belum keluar.

Selesai menjalani perawatan selama 9 hari di rumah sakit swasta kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, ia diperbolehkan pulang tetapi belum mendapatkan hasil dari tes swab. Hasil keluar setelah ia kembali ke tempat kosnya.

Hasil tes swab menunjukkan dirinya positif, beruntungnya dirinya mendapatkan rekomendasi dari salah satu dokter di RS Rujukan covid 19 untuk segera dirawat disana. Akhirnya Juno pun menjalani hari-harinya melawan Corona di RS Wisma Atlet selama sebulan penuh.

Di RS Wisma Alet, semuanya gratis. Ia mendapatkan fasilitas, pengobatan, dan lain-lain tanpa bayaran apapun. Sebelumnya di RS Swasta, ia telah menghabiskan 70 juta, dan itu telah dicover sama asuransi. Kemudian Juno juga mengatakan bahwa itu hanya pengobatan, ibaratkan hanya numpang nginep.

Juno mengaku ia membagikan total perawatan Corona agar maysarakat lebih peduli dan menjaga diri dari virus corona covd 19. Terlebih lagi ada orang yang mulai meragukan fakta dari virus corona covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here