Karyawan ini Rela di PHK Demi Mengalah Dengan Temannya yang Berkeluarga

0
173
Karyawan ini Rela di PHK Demi Mengalah Dengan Temannya yang Berkeluarga

Karyawan ini Rela di PHK Demi Mengalah Dengan Temannya yang Berkeluarga – Viral video pemuda yang mengaku di PHK demi menyelamatkan temannya agar tetap bisa bekerja. Ia berani mengajukan diri meskipun keadaannya juga sedang susah

Pemuda ini diketahui bernama Fauzi, pemuda di Tangerang. Ia merelakan dirinya di PHK agar temannya dapat terus bekerja. Apalagi ia tau temannya ini memiliki anak dan istri yang menjadi tanggungan. Kisah Fauzi ini viral setelah dibagikan oleh Ade Novica di Instagram.

Bermula dari Ade Novica yang menunggah video menceritakan keadaan tetangganya yang memilih di PHK demi temannya. Cerita tersebut diunggah di akun pribadi @ade_novica.

View this post on Instagram

Membantu orang lain disaat kita mampu, itu adlh hal yg biasa… • Tapi, Bisa membantu org lain disaat kondisi kita juga sdang susah, itu baru luar biasa.. • Tidaklah mudah, Menghadapi kondisi pandemi seperti ini, byk org yg kena PHK, banyak org yg kesusahan. Tapi, tetanggaku yg bernama fauzi ini, wlwpun dia masih muda, dia sudah berfikir utk bisa membantu orang lain, meskipun harus mengorbankan pekerjaannya sendiri. Padahal dari hati yg paling dalam, fauzi sendiri jg butuh pekerjaan utk membantu orgtuanya. • Tapi, rasa kepedulian dia terhadap temannya jauh lebih besar, krn dia berfikir temannya jauh lebih membutuhkan, di krnkan keadaan tmnnya itu mmg sudah berkeluarga dan punya anak. Jadi, ajie (nama panggilannya) terpaksa harus mengalah dulu, demi memikirkan nasib temannya tsb. ———————————————— Hari gini, siapa coba yg gak butuh pekerjaan, siapa yg gak butuh gajian, aplg dlm keadaan pandemi seperti ini. Orang2 sibuk memikirkan dirinya sendiri, bahkan lebih buruknya lagi, kasus kejahatan & penipuan semakin bertambah banyak saat ini. Tapi ajie mengajarkan dan mengingatkan kita utk mau membantu org lain, dan tidak harus menunggu hanya disaat kita mampu saja,, Kita harus melihat keadaan disekitar kita, kalo memang ada yg urgent bnr2 butuh bantuan, bantulah meskipun kita sendiri dlm keadaan butuh.. Krn bisa jadi kondisi org lain, jauh lebih sulit daripda kondisi kita • Dan sbenarnya membantu itu bukan membuat kita susah, justru malah membuka lebar jalan rejeki & kebaikan yg akan allah berikan kepada kita. Insyaallah.. • Semoga wabah corona ini cepat berakhir.. Dan semoga setelah berakhir wabah ini, rejeki kita semua bisa kembali membaik dan lebih baik lg dari sebelumnya. Amin.. ———————————————— Ada byk pelajaran dan hikmah dari semua kejadian yg kita alami saat ini. ?

A post shared by Ade Novica Anggyas Sari (@ade_novica) on

Ade bercerita bahwa Aji yang merupakan sapaan akrab Fauzi tengah duduk di ruangan rumahnya. Aji datang ke rumah ade untuk mengadaiin kamera DSLR nya untuk modal usaha. Aji ini merupakan teman dari keponakan ade. Keponakan Ade meminta tolong kepada Ade untuk membantu Aji yang ingin menggadaikan kamera.

Kemudian, Ade bercerita mengenai Aji yang memilih di PHK demi temannya. Awalnya ia bekerja di restoran. Tapi ia menjadi pengangguran karena di PHK. Sebenarnya ia bisa saja tidak di PHK, tapi ia mengalah demi temannya.

Perusahaan harus memilih antara dia atau temannya, karena Aji berpikir temannya lebih membutuhkan, maka dari itu ia mundur lantaran temannya ini sudah berkeluarga.

Ketika ia menggadaikan kamera, ia masih bekerja di restoran tapi jam kerjanya sudah di potong karena restoran sepi setelah virus corona mewabah. Ia bekerja dalam satu bulan hanya dua minggu atau seminggu.

Maka dari itu, Aji berniat membuka usaha sampingan dengan jualan baju online. Karena kekurangan modal, Aji pun menggadaikan kamera nya kepada Ade Novica.

Sebulan kemudian, Aji kembali ke rumah Ade untuk menebus kamera yang telah di gadaikan. Ade lantas menanyakan pekerjaan Aji dan dari situ Aji mengatakan dirinya sudah di PHK. Saat ini Aji pun menganggur lantaran bisnis baju online juga sepi orderan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here