Dikira Mainan, Bocah 10 Tahun Bawa Pulang Granat Hingga Meledak

    0
    128

    Dikira Mainan, Bocah 10 Tahun Bawa Pulang Granat Hingga Meledak – Nasib malang menimpa seorang bocah 10 tahun asal Bogor bernama Muhammad Mubarok. Hal ini dikarenakan hanya memungut benda kecil di tanah, terus pulang dan meregang nyawa.

    <@ads

    Tidak ada yang menduga benda yang ia bawa pulang dan jadikan mainan tersebut bisa merenggut nyawa dan melukai 2 temannya.

    Dilansir dari Grid.id, granat tersebut diketahui meledak di Kampung Wangun Jaya, Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibunngbulang, Kabupaten Bogor. Peristiwa tersebut bermula ketika 3 orang anak menemukan benda mirip granat pada hari minggu (10/2/2019).

    Granat tersebut dibawa pulang oleh seorang anak dan dijadikan mainan. Kompol Agus Suyadi mengatakan benda tersebut awalnya ditemukan anak anak ketika bermain di area lapangan tempak Desa Ciaruteun Ilir, Cibungbulang.

    Disana mereka menemukan benda yang diduga granat lontar dan akhirnya dibawa pulang. Diduga yang meledak itu bekas granat, granat tersebut ditemukan dan dibawa pulang ke rumah salah satu korban.

    Granat itu ditemukan berjarak sekitar 2 kilometer dengna lokasi ledakan. Sebelum meledak, granat tersebut sempat ditemukan oleh orang tua korban dan kemudian dibuang. Tapi setelah di buang, ditemuin lagi sama anak anak dan dimainin hingga meledak.

    <@ads

    Granat tersebut meledak sekitar pukul 14.00 WIB. Komandan Distrik Militer 0621 Letkol Harry Eko Sutrisno mengatakan bahwa granat tersebut bisa meledak lantaran anak anak memukulnya seolah mainan.

    Setelah kejadian ini, Letkol Harry Eko Sutrisno mengimbau para warga khususnya anak anak agar tidak menjadikan area latihan militer sebagai area bermain. Kapenrem 061/Surya Kancana, Mayor Inf Ermansyah mengatakan ledakan tersebut diduga berasal dari granat jenis MLM.

    Pada akhirnya 3 korban ledakan di larikan ke RSUD Leuwiliang, satu diantaranya tewas dan dua orang lainnya kritis. Mulai saat ini kita harus lebih waspada dan terus perhatikan aktivitas buah hati.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here