Selamat Tinggal DIskon Tarif Ojol! Pemerintah akan Hapus Diskon Tarif Ojol Akhir Juni

    0
    180

    Ada kabar sedih nih bagi kamu yang sehari-hari menggunakan jasa ojek online. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana mengeluarkan aturan baru untuk ojek online. Salah satunya adalah pemerintah akan menghapus diskon tarif ojol yang selama ini banyak digunakan oleh pengguna ojol.

    Saat ini terdapat 2 jenis diskon yakni diskon langsung dan diskon tidak langsung. Diskon yang banyak beredar saat ini adalah diskon tidak langsung melalui mitra, jelas Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

    “Diskon langsung relatif tidak ada, yang ada ini relatif tidak langsung yang diberikan oleh partner-partnernya, tambahnya.

    <@ads

    Ia juga bilang bahwa diskon yang diberikan hanya akan memberikan keuntungan sesaat. Namun untuk jangka panjang, diskon yang diberikan malah akan memberikan persaingan yang tidak sehat.

    “Maka dari itu, kita merancang sebuah Peraturan Menteri atau surat edaran untuk melarang diskon-diskon ini meskipun memberikan keuntungan sesaat, namun untuk long term akan saling membunuh. Hal itu yang kita ingin tidak terjadi,” jelasnya.

    Sementara itu, Direktjur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi menuturkan bahwa pelarangan diskon tarif ojol ini akan keluar pada akhir Juni. Aturan ini juga akan keluar bersamaan dengan tarif baru ojek online.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here