Pastur ini Gunakan Pistol Air Mainan untuk Memberkati Saat Corona

0
248
Pastur ini Gunakan Pistol Air Mainan untuk Memberkati Saat Corona

Pastur ini Gunakan Pistol Air Mainan untuk Memberkati Saat Corona – Selama pandemi corona berlangsung, jaga jarak secara fisik telah menjadi sebuah anjuran yang diharuskan oleh setiap negara. Dengan menjaga jarak maka diharapkan akan mengurangi penyebaran virus corona.

Hal ini juga dilakukan oleh seorang pastur yang melayani umatnya di masa pandemi Corona. Seperti pastur Tim Pelc yang menggunakan pistol air mainan sebagai alat untuk memberkati umatnya yang berkunjung ke gereja.

Pistol air mainan ini berisi air suci yang disemprotkan ke dalam mobil umat gereja. Hal ini dilakukan untuk melanjutkan tradisi memberkati keranjang paskah yang dibawa.

Pastur ini Gunakan Pistol Air Mainan untuk Memberkati Saat Corona

Foto tersebut viral di media sosial. Menurut pastur Pelc, ia sengaja agar anak-anak tetap bisa merasakan pengalaman paskah meskipun dalam kondisi sedang karantina.

Sebelumnya ia sudah berkonsultasi kepada kawannya yang merupakan seorang dokter untuk memastikan apakah yang ia lakukan aman atau tidak.

Ketika melakukan tugasnya pun ia tampak menggunakan masker penutup wajah, sarung tangan dan face shield sebagai perlengkapan tambahan. Ia juga menunggu umatnya di tempat parkir gereja satu hari sebelum paskah.

Pastur Pelc mengaku terkejut bahwa fotonya viral di Facebook. Beberapa foto pastur Palc ini viral di unggahan Facebook St. Ambrose Parish. Meski begitu, pastur Pelc merasa senang karena bisa membuat orang-orang tersenyum dan membantu anak-anak bisa mendapatkan pengalaman paskah yang berkesan selama pandemi.

Blessing of the Easter Foods, April 11, 2020Adapting to the need for social distancing, St. Ambrose continued it's…

Posted by St. Ambrose Parish on Sunday, 12 April 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here