Masak Peyek Kacang di Masterchef Australia, Wanita Asal Indonesia Ini Dipuji Chef Dunia

    0
    114

    Masak Peyek Kacang di Masterchef Australia, Wanita Asal Indonesia Ini Dipuji Chef Dunia – Baru baru ini salah satu kontestan dari Masterchef Australia, Tati Carlin viral terutama di media sosial. Kontestan asal Indonesia ini berhasil mencuri perhatian juri karena menu masakan yang ia sajikan.

    <@ads

    Tati memasak salah satu camilan khas Indonesia yakni peyek kacang. Tati memasak menu kari tomat ayam yang dibungkus daun pisang. Ia menambahkan menu peyek kacang. Seperti yang diketahui bahwa ketika tengah sibuk memasak sambil menggoreng peyek hingga matang, salah satu chef menghampirinya.

    Chef Matt Preston menghampirinya dan mencicipi peyek yang telah digoreng. Tidak disangka ia langsung merasa terkesan dan memuji rasanya. Usut punya usut ternyata resep peyek ini ia pelajari dari resep sang nenek tercinta. Sembari menyiapkan peyek tersebut, Tati menceritakan kepada Chef Matt bumbu yang tidak boleh terlewat adalah kemiri.

    Kemiri diketahui bisa membuat rasa semakin enak. “Nenek saya selalu berkata jangan lupa untuk memasukkan kemiri di dalamnya karena bisa membuat rasanya semakin enak dan renyah” katanya dalam cuplikan video Masterchef Australia.

    Sebelumnya Chef Matt sempat menanyakan apakah ia menggunakan kemiri. Dengan senyuman, Tati membenarkan bahwa ia menambahkan kemiri sebagai rahasia agar rasanya nikmat.

    “Saya sangat suka! Ini sangat enak. Aku pikir, aku dan Gary mungkin akan membagikan rahasia ini,” ucap Cheff Matt ketika memuji masakan Tati.

    Sementara itu, Tati juga membagikan hasil menu masakan yang telah ia hidangkan di instagram pribadinya. Ia berharap masakannya bisa membuat almaruhamah sang nenek bangga dengannya.

    Perasaan senang kian bertambah ketika Tati bisa membawakan banyak makanan Indonesia di Masterchef Australia.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here