Kisah Bocah SD yang Membawa Adiknya Setiap Hari ke Sekolah

    0
    147

    Kisah Bocah SD yang Membawa Adiknya Setiap Hari ke Sekolah – Orang tua biasanya memiliki kewajiban untuk mengurus anak. Walaupun orang tua bekerja, pasti akan tetap untuk mengurus anak. Tapi ada orang tua yang tidak ingin meninggalkan kerja, dan juga tidak ingin meninggalkan sang anak. Tak heran sekarang ini banyak orang tua yang rela meninggalkan anaknya demi bisa kerja.

    <@ikl

    Bila sudah begini, maka mengasuh adik ini menjadi berpindah menjadi sang Kakak. Walaupun kakaknya juga masih bersekolah, tapi tetap saja kakaknya harus menjaga adiknya yaitu dengan membawa adiknya ini ke sekolah.

    Hal ini benar dialami oleh seorang bocah SD asal Sampang, Madura, Jawa Timur. Menurut salah satu gurunya, ia selalu membawa sang adik ke sekolah. Ini dikarenakan kedua orang tuanya sibuk bekerja dan siswa tersebut tidak punya pilihan lain.

    Hal ini di lansir dari akun facebook Leendya Putry Kurniawati, seorang guru dari bocah tersebut. Ia mengatakan bahwa muridnya selalu membawa adiknya ke sekolah. Namun untungnya bocah perempuan tersebut tidak pernah rewel di kelas.

    Guru ataupun pihak sekolah tidak memiliki pilihan lain. Sebab bila dilarang membawa adiknya ke sekolah, siswa tersebut malah tidak datang. Walau harus momong sambil menimbah ilmu, bocah ini tetap semangat mengikuti pelajaran.

    Kisah ini menjadi viral , postingan guru asal Surabaya ini telah dibagikan sebanyak 46 ribu kali. Bbanyak komentar yang memadati postingan tersebut, tapi banyak juga yang salut dengan perjuangan bocah SD ini. Walau usianya masih belia, tapi ia mampu mengatur hidupnya.

    <@ads

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here