Karyawan ini Menggunakan Helm Ketika Bekerja, Begini Alasannya

0
250
Karyawan ini Menggunakan Helm Ketika Bekerja, Begini Alasannya

Karyawan ini Menggunakan Helm Ketika Bekerja, Begini Alasannya – Keselamatan dalam bekerja telah menjadi hal yang harus diperhatikan oleh Karyawan. Jangan sampai karyawan harus melakukan pekerjaan yang dapat mengancam keselamatan jiwanya.

Hal ini dilakukan oleh para karyawan di kantor pemerintah kota Banda, India. Para karyawan tersebut terpaksa harus bekerja di kantor dengan menggunakan helm.

Karyawan ini Menggunakan Helm Ketika Bekerja, Begini Alasannya

Beberapa orang mungkin merasa aneh karena bekerja harus pakai helm. Tapi ternyata karyawan tersebut mengenakan helm karena adanya alasan tertentu. Mereka menggunakan helm untuk menjamin keselamatan mereka selama bekerja.

Karyawan ini Menggunakan Helm Ketika Bekerja, Begini Alasannya

Helm yang mereka pakai berguna untuk mencegah terjadinya cedera kepala apabila atap roboh. Dilansir dari Oddity Central, karyawan dari departemen kelistrikan bekerja di bangunan yang sudah tidak layak. Atap bangunan tersebut memiliki lubang di beberapa bagiannya. Ada juga pilar di tengah ruangan yang sudah tidak kokoh.

Kontruksi bangunan yang demikian ini memungkinkan atap bisa roboh sewaktu-waktu. Dari sumber yang beredar, para karyawan telah melaporkan kondisi bangunan tersebut ke pihak terkait. Sayangnya laporan tersebut tidak mendapat respon apapun dan tidak ada pihak yang berniat melakukan sesuatu terhadap bangunan tersebut.

Maka dari itu para karyawan memutuskan untuk mengenakan helm demi keselamatan mereka selama bekerja. Salah satu karyawan mengaku bahwa hal ini sudah terjadi sejak ia bergabung 2 tahun lalu. Mereka telah mengirimkan surat kepada pihak berwenang tapi tidak ada jawaban.

Salah satu media lokal memotret kondisi bangunan yang sudah tidak layak dan memakai helm ini. Sontak foto-foto tersebut viral di media sosial. Belum diketahui apa langkah yang akan diambil pihak berwenang untuk mengatai masalah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here